Jelang Konggres, PMII Se-Bali Nusra Tenggara Dukung Sabolah Jadi Calon Ketum PB PMII

0
603

MATARAM, MetroNTB.com – Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mataram, Muh Shalihin mengatakan, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB-PMII) yang dipimpin oleh sahabat Aminnudin Mar’uf selama kurang lebih duah tahun terakhir banyak memberikan prestasi-prestasi yang gemilang.

“Prestasi ini patut diapresiasi, karena pada masa kepemimpinan sahabat Aminuddin Ma’ruf pembuatan sekretariat PB PMII baru dapat direalisasikan dan baru-baru ini telah diresmikan oleh para senior dan alumni PMII,” kata Shalihin melalui keterangan tertulis yang diterima MetroNTB.com, Jum’at (12/5/2017).

ADS IRZANI

Selain itu, keinginan kuatnya untuk merawat, menjaga, dan juga membina proses kaderisasi demi keberlansungan organisasi adalah spirit utamanya.

Lanjutnya, Shalihin mengatakan, Ketua bidang satu kaderisasi terus melakukan proses kaderisasi dengan semangat yang tinggi dan tetap membawa nilai-nilai ke-Islaman yang berlandaskan pada ajaran Islam Ahlussunah waljama’ah.

“Tentu, semuanya dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama kepengurusan yang ada di PB-PMII khususnya bidang kadersisasi dan para biro-nya,” ujarnya.

Dikatakannya, bicara kaderisasi, sahabat Sabolah Al-Kalamby, yang merupakan bagian dari kepengurusan kaderisasi PB PMII tentu memiliki tanggung jawab yang besar terhadap seluruh kader-kader PMII yang tersebar di nusantara khususnya se-Bali Nusra Tenggara.

“Hal itu ditandai dengan semangatnya yang begitu tinggi dalam menjalankan proses kaderisasi bersama dengan pengurus bidang kaderisasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung,” terang Shalihin.

Sabolah al-Kalamby, merupakan putra Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini tampil sebagai salah satu kandidat calon ketua umum PB-PMII priode 2017-2019.

Kontestasi kali ini tentu berbeda dari kontestasi-kontestasi sebelumnya, tak dapat dipungkiri bahwa jumlah kandidat berkisar antara 10-15 orang tentu merupakan warna kontestasi politik yang luar biasa dalam memilih pimpinan baru PB-PMII di tahun 2017.

Kongres yang tercatat pada tanggal 16 Mei 2017 mendatang tepatnya di Provinsi Sualwesi Utara Kota Palu merupakan bentuk solidaritas bersama bagi para sahabat-sahabat PMII dalam menjalanakn demokrasi yang baik sekaligus merupakan bentuk tanggung jawab bersama bagi sahabat-sahabat PMII untuk membawa PMII jauh lebih baik lagi.

“Sabolah al-Kalamby, putra daerah NTB yang maju sebagai salah satu kandidat calon ketua umum PBPMII yang juga berada pada Nomor Urut 4 ini, sepenuhnya mendapat dukungan se-Bali Nusra Tenggara.

Shalihin menambhkn, sangat beralasan ketika Sabolah al-Kalamby diusung oleh para PKC, PC se-Bali Nusra Tenggara sebab wacana maupun argumen yang kini diketengahkan oleh para ketua PKC dan PC se-Bali Nusra Tenggaara adalah PMII sebagai sebuah organisasi kaderisasi harusnya mampu memberikan contoh dalam sistem persebaran kepemimpinan.

Indonesia timur khususnya Bali Nusra Tenggara layak menjadi nominator setelah sekiam lama tidak pernah berkesempatan mendapatkan posisi strategis PB-PMII.

“Hal ini menjadi spirit kami dalam mengusung Sabolah al-Kalamby untuk maju sebagai calon ketua umum PB PMII 16 Mei mendatang,” kata Shalihin menambahkan. (Mn)

Comments

comments