Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Ramadhan, Disdag Gelar Pasar Murah

0
61
Kepala Dinas Perdagangan Prov NTB, Dra Hj Putu Selly Andayani

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Kepala Dinas Perdagangan Prov NTB, Dra Hj Putu Selly Andayani mengatakan bahwa pasar murah dihajatkan untuk menjaga stabilitas harga terutama Bapok dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2018.

“Apalagi saat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Pasar murah menyediakan harga yang ditawarkan lebih murah dari di pasar,” ujar Selly saat memantau pelaksanaan pasar murah di Pondok Pesantren Islahuddiny, Kediri Lombok Barat, Sabtu.

iklan RSUD NTB

Selly menjelaskan bahwa Dinas Perdagangan (Disdag) memenuhi  permintaan untuk mengadakan pasar murah dari masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Sehingga kami arahkan agar lokasi di Ponpes karena hasilnya lebih efektif,” terangnya

Selain itu, diterangkannya, pasar murah juga untuk meyakinkan masyarakat kalau stock Bapok dalam keadaan aman dan terkendali.
“Sebagaimana yang diputuskan dalam Rakor Bapok bersama para distributor, pelaku usaha, baik dari retail modern, supermarket.

Coin For Lombok

Jadi masyarakat tidak usah panik dengan menimbun Bapok, belanja berlebihan. Jadilah konsumen yang cerdas belanja sesuai kebutuhan bukan keinginan,” tegas Selly

Ditambahkannya, pasr murah juga menyediakan daging sapi dan kerbau beku, juga hati sapi beku serta daging ayam beku.

“Tahun kemarin kita sukses dalam pengendalian harga dengan penitrasi pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan HET untuk Bapok seperti gula pasir, beras, minyak goreng, daging beku,” kata Selly menambahkan

Comments

comments