Irzani Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes Al Kausar Pemenang KLU

0
121

Lombok Utara, MetroNTB.com – Sekretaris Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW), NTB, H. Irzani menghadiri undangan silaturrahmi dari Pimpinan Pondok Pesantren al-Kausar Pemenang, Kabupaten Lombok Utara sekaligus memberikan motivasi kepada santri dan santriwati Ponpes al-Kausar, Selasa (12/3).

Dalam kesempatannya, Irzani menyampaikan kepada para masyarakan serta santri dan santriwati yang hadir untuk tetap bersemangat menuntut ilmu yang telah dibawa dan dipelopori oleh Maulana Syekh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional beberapa waktu yang lalu.

“Dulu Maulana Syekh berkeliling ke pelosok-pelosok mengajarkan ilmu yang beliau punya dengan tujuan mencerdaskan masyarakat, sekarang adik-adik santri dan santriwati yang akan melanjutkan perjuangan maulana syekh,” tuturnya

Ia menceritakan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan oleh Maulana Syekh kepada para maayarakat serta santri dan santriwati agar cerita tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus giat menuntut ilmu.

“Maulana syekh pernah mengatakan dalam syairnya yaitu dari sasak untuk Indonesia, artinya bahwa anak-anak sasak, orang-orang sasak dapat menjadi orang yang hebat di Indonesia ini, orang yang berpengaruh di Indonesia ini,” tegas Salah satu orang kepercayaan TGB ini.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu bukti kebenaran syair maulana syekh tersebut adalah TGB yang saat ini telah menjadi tokoh nasional dan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia bahkan hingga luar negri (Red)

Comments

comments