Hari Jadi Tadris Matematika 20th Anniversary “Berkarya Bersama Hati”

0
119
Foto : Kemeriahan Acara pembukaan hajatan ke-20 tahun Tadris Matematika "Berkarya Bersama Hati" di Gedung B Kampus II UIN Mataram (MetroNTB/Quro)

Mataram, MetroNTB.com Dalam rangka memperingati hari jadi ke 20 tahun Jurusan Tadris Matematika di UIN Mataram mengangkat tema “Berkarya Bersama Hati”.

Hajatan perayaan hari jadi ke-20 tahun Tadris Matematika ini akan diagendakan terlaksana selama satu minggu dengan macam kegiatan Math Games seperti lomba cerdas cermat, tahfiz Al Qur’an, master chef, futsal dan sebagainya.

ADS IRZANI

Ketua Jurusan Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram, Dr Alkusaeri, M.Pd mengatakan, keberadaan jurusan yang lahir sejak 1997 hingga saat ini cukup dirasakan esksistensi dan kontribusinya pada institusi.

“Hajatan ini diusung untuk mengembangkan kreativitas yang menjunjung tinggi nilai positif,” ujarnya, Kamis (8/11)

Menurutnya, “Berkarya Bersama Hati” ini sebagai wujud untuk mengembangkan kreativitas dengan mengutamakan nilai-nilai positif.

“Sejauh ini, para mahasiswa Tadris Matematika berhasil tampil di kompetisi-kompetisi nasional dalam bidang akademisi maupun olahraga serta pulang membawa nama harum UIN Mataram,” katanya

Dr Alkusaeri juga berharap agar mahasiswa bisa tetap menjaga etika di tengah beberapa perolehan prestasi yang telah diraihnya.

“Saya harap mahasiswa matematika selalu mengedepankan etika serta menyertai hasil karya dan prilakunya dengan berlandaskan value, agar relevan dengan asas dan prinsip pendidikan Indonesia yang berbasis pendidikan karakter,” imbuhnya

“Melalui momentum ini juga potensi dan bakat mahasiswa Tadris Matematika di cari dan di bina,” tambah Alkusaeri

Sementara, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr Akhmad Asy’ari, M.Pd menyatakan pihaknya siap memberikan dukungan pada upaya Tadris Matematika dalam mempertahankan eksistensinya.

“Seluruh kalangan di FTK harus bekerjasama untuk satu tujuan. kampus akan selalu mendukung kegiatan jurusan yang tertuju pada kemajuan fakultas, umumnya bagi kemajuan UIN Mataram,” pungkasnya (Quro/Man)

Comments

comments