Hadiri Nuzul Qur’an Bersama Dandim 1606/Lobar, Saswadi Sosialisasikan Pilkada Damai

0
113

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Di malam ke-20 Ramadhan tahun ini, Penjabat Sementara (PJS) Bupati Lombok Barat (Lobar) H Lalu Saswadi bersama Dandim 1606 Letkol CZI Joko Rahmanto dan sejumlah Tuan Guru beserta, tokoh masyarakat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Kembar Menara Tunggal Banyumulek, Kecamatan Labuapi, Senin (4/6).

Saswadi dan jajaran juga sebelumnya mengikuti shalat isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat Banyumulek.

Salah satu tokoh agama, Tuan Guru Haji Muhammad Taisir dipercaya menyampaikan tausiyah dengan mengangkat tema “fenomena masyarakat berkaitan dengan membaca Al-Qur’an”.

Mengawali tausiyahnya, Tuan Guru terlebih dahulu membahas perintah iqra’ atan membaca dalam isi kandungan ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut ia mengaku sangat menyayangkan fenomena masyarakat saat ini yang cukup banyak tidak gemar membaca Al-Qur’an.

Melalui tausiyahnya, Tuan Guru kemudian mengajak jamaah agar  mulai gemar membaca Al-Qur’an.

“Terlebih pada bulan Ramadhan ini. Mari dimanfaatkan untuk membaca Al-quraan serta berbuat amalan-amalan baik,” ajaknya.

Sementara itu, Pjs Bupati Saswadi kembali memanfaatkan momen baik tersebut untuk mensosialisasikan Pilkada Damai yang sudah dilakukannya sejak beberapa bulan lalu.

Pilkada Damai menurutnya, merupakan agenda penting yang akan menentukan nasib masa depan daerah ke depannya.

Untuk itu dirinya bersama jajaran Pemkab Lobar gencar melakukan sosialisasi di berbagai kesempatan yang ada.

Disampaikannya, masyarakat harus berpartisipasi mensukseskan gelaran Pemilihan Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat dengan tidak absen pada saat hari pencoblosan tanggal 27 juni mendatang.

Saswadi juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan persaudaraan yang dianggap sangat rentan dengan gesekan-gesekan di masyarakat yang secara tidak langsung menghambat atau merugikan pembangunan daerah.

“Jaga keamanan dan kondusifitas daerah kita supaya pembangunan daerah kita bisa berjalan lebih baik lagi. Kita bantu apparat juga dalam menjaga keamanan, lebih-lebih Banyumulek ini merupakan salah satu tujuan wisata di NTB,” pungkasnya

Comments

comments