Hadapi Empat Event Besar, Masyarakat Sekotong Di Minta Jaga Kondusifitas

0
45

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Tahun 2018 ini, masyarakat Sekotong akan menghadapi empat event besar. Mulai dari pemilhan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Lombok Barat dan Mekaki Marathon.

Mengantisipasi hal tersebut Camat Sekotong  Lalu Satriadi meminta agar masyarakat Sekotong bersama-sama menjaga kondusifitas kemanan dan ketertiban wilayah Sekotong.

iklan RSUD NTB

Pernyataan tersebut disampaikan Satriadi saat menerima rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Lobar di Masjid Nurul Yaqin Dusun Longlongan, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Jumat

“Menghadapi empat event besar ini mari kita jaga Kamtibmas. Jika ada hal-hal yang mencurigakan yang menganggu Kamtibmas segera laporkan ke pihak terkait seperti kadus, kades, camat serta pihak kepolisian. Namun yang terpenting mari kita persiapkan diri. Untuk menghadapi STQ kami mohon kepada guru-guru agar lebih giat melatih anak didiknya,” katanya.

Terkait Persiapan Mekaki Marathon Satriadi mengatakan, saat ini jalan untuk rute Mekaki Marathon sudah hampir rampung.

Coin For Lombok

Sementara itu Pjs Bupati Lobar H. Lalu Saswadi mengatakan, sekotong sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata, tambang serta budidaya kembali menjadi incaran para investor.

Di sektor pertambangan, perusahaan tambang emas yang sudah vakum beberapa waktu lalu akan kembali beroperasi.

Sedangkan untuk pengelolaan 13 gili yang ada di Sekotong sudah ada investor yang akan mengelolanya.

“Kesemua hal tersebut tidak akan mudah berjalan tanpa adanya kondusifitas Kamtibmas. Mari kita jaga bersama hal tersebut. Jangan gara-gara beda pilihan di Pemilukada mendatang kita saling jontok- jontokan. Ini bulan baik, bulan silaturahmi. Mari kita jaga semua itu,” ajaknya.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri Kapolres Lobar, Dandim 1606 Lobar, Kepala Pengadilan Agama Lobar, unsur SKPD serta kades dan kadus se-Kecamatan Sekotong ini dimulai dengan acara buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.

Sebagai penutup acara Safari Ramadhan, Pemkab Lobar menyerahkan bantuan uang Rp 5 juta untuk 5 masjid dan Rp 2 juta untuk 5 mushalla yang ada di Kecamatan Sekotong serta sumbangan lainnya.

Comments

comments