Gubenur NTB Himbau OPD Lingkup Pemprov Fokuskan Rehabilitasi dan Rekonstrukti Pasca Gempa

0
131

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc menghimbau seluruh OPD lingkup Pemerintah Provinsi agar memfokuskan agenda kerjanya pada rehabilitasi dan rekonstruksi daerah yang terdampak bencana gempa.

Hal ini ditegaskan saat memimpin rapat perdana dengan pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTB di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Senin (1/10).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Mengawali arahannya, Doktor Zul sapaan akrabnya mengingatkan seluruh OPD bahwa Terkait bencana yang sedang menimpa Palu dan Donggala kita tidak bisa berharap banyak kepada bantuan dari pemerintah pusat.

“Pemprov. harus lebih proaktif menangani bencana ini dengan tangan sendiri, semampu kita. Kita upayakan memfokuskan segala aktifitas kita dalam mencari celah agar terlihat geliat perekonomian masyarakat di daerah yang terdampak gempa”, himbaunya.

Ia juga menginstruksikan kepada pimpinan OPD untuk menghadirkan institusi-institusi dan pengusaha daerah agar dapat berkontribusi dalam keberlangsungan proses percepatan penanganan pasca gempa.

“Kumpulkan dan undang semua institusi internasional, NGO, pengusaha daerah, kemudian kita paparkan keadaan Lombok pasca bencana gempa ini. Setelah itu kita bisa minta saran dan pendapat mereka. Jangan minta bantuannya, tapi minta ide untuk menyelesaikan masalah ini”, pintanya (Hms/Mn)

Comments

comments