Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Adi Tahir : Pancasila Tidak Bertentangan Dengan Agama

0
114
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan NTB, H. Adi Putra Darmawan Tahir saat foto bersama peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan 2 Juni 2018 (MetroNTB/Man)

MATARAM, MetroNTB.com Saat menjadi anggota DPR RI, maka secara otomatis menjadi anggota MPR RI. Maka, salah satu programnya adalah memastikan bahwa masyarakat memiliki wawasan kebangsaan yang baik dan tuntas.

“Hal utama yang harus difahami dengan baik oleh masyarakat adalah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tungga Ika,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan NTB, H. Adi Putra Darmawan Tahir
saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Mataram (02/06/2018) lalu.

iklan RSUD NTB

Ali Tahir menegaskan, sebagai warga negara yang baik, empat pilar kebangsaan ini harus dijaga dengan baik. Pancasila sebagai dasar Negara sudah final, tidak boleh lagi ada wacana-wacana yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila adalah simbol keberagaman dan keberagaman adalah kekuatan utama NKRI,” tegasnya

Menurutnya, ancaman yang harus diwaspadai adalah datangnya gagasan-gagasan baru yang bersumber dari poros Barat yang menawarkan liberalisme, juga kadang-kadang datang dari Timur Tengah dengan memunculkan isu-isu keagamaan tertentu.

Coin For Lombok

“Keduanya dinilai tidak tepat sebab Indonesia memiliki kultur sendiri yang lebih tepat dengan realitas Bangsa Indonesia,” kata Ali Tahir

Ditambahkannya, Pancasila lahir dari kajian yang mendalam. Tokoh-tokoh pendiri bangsa telah mempertimbangkan dengan matang. Bahwa kalangan nasionalis di satu sisi dan kalangan muslim di sisi lain telah bersepakat dengan rumusan Pancasila yang menaungi keberadaan semua elemen bangsa termasuk perbedaan agama.

“Pancasila tidak sudah dipastikan tidak bertentangan dengan ajaran agama-agama termasuk Islam karena Pancasila bersumber dari nilai agama-agama,” kata Ali Tahir menambahkan

Comments

comments