Gelar Diskusi Publik, PMKRI Mataram Kecewa Tak Dihadiri Oleh Kadikbud NTB

0
146

MATARAM, MetroNTB.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2018, PMKRI Cabang Mataram menggelar Diskusi Publik, Senin (07/5/2018)

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Wakil Rektor UIN Mataram, Prof Dr Masnun Tahir, M. Ag, Dosen Universitas Negeri Mataram (Unram), Dr Yayuk Andayani dan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB tapi berhalangan hadir.

Ketua PMKRI Mataram, Adrianus Umbu Zogara menegaskan ketidakhadiran Kepala Dinas dengan alasan adanya Kegiatan SMK se-Indonesia di NTB.

“Kita kecewa atas ketidakhadiran Kepala Dinas Dikbud NTB dalam kegiatan penting ini. Kita mau tau sejarah perkembangan dan arah pendidikan di NTB dan kedepan dalam rancangan pemerintah daerah,” ujarnya

“Kalau Kepala Dinas tidak hadir dan tidak menjelaskan, ya mana mengerti masyarakat khususnya pemuda soal peran dinas tersebut. Bahkan dari sekian banyak kepala bagian atau bawahannya semua berhalangan. Ini keterlaluan,” kata Zogara

Menurutnya, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dirayakan untuk mengingatkan tentang peran guru dan kualitas pendidikan.

Disamping itu, peran orang tua sangatlah penting. Tetapi melihat situasi jaman, pemuda-pemudi harus ambil bagian dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

“Peran Guru sudah, peran orang tua sudah, dan peran pemerintah sudah. Lalu bagaimana dengan pemuda-pemudi? Inilah yang ingin kita mulai. Jangan sampai kita digenelisir dalam cara berpikir bahwa kita tukang demo,” pungkasnya

Kegiatan dihadiri oleh Anggota PMKRI Cabang Mataram, Cipayung Plus, Pengurus BEM dan OKP lainnya.

Comments

comments