Forkopinda Lobar Kecam Pelaku Bom Surabaya

0
59

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Peristiwa bom yang terjadi di Surabaya belum lama ini, berimplikasi pada daerah-daerah. Di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pengeboman terhadap jemaat umat Kristiani yang tengah beribadah disejumlah gereja ini dikecam habis-habis.

Sebagai bentuk kecaman tersebut, Selasa (15/5), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Lobar menggelar pernyataan sikap melalui ikrar bersama.

iklan RSUD NTB

Selain Forkopinda dan Forkopincam, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lobar pun turut mengucapkan ikrar bersama.

Pernyataan ikrar ini diucapkan setelah usai menggelar rapat koordinasi (rakor) Forkopinda, Forkopincam di Aula Jayengrane, Lt.2 Kantor Bupati Lobar di Giri Menang-Gerung.

“Jelas kita kecam bom Surabaya yang merenggut banyak korban beberapa waktu lalu,” ucap penjabat sementara (Pjs.) Bupati Lobar, H.Lalu Saswadi di awal arahannya pada gelaran Rakor.

Coin For Lombok

Rakor yang berdurasi hampir dua jam itu, telah menelurkan kesepakatan sejumlah agenda. Di antaranya adalah, anggota Forkopinda dan Forkopincam sepakat mempersiapkan segala hal terkait penyelenggaraan Pilkada.

Kemudian sepakat mempersiapkan hal menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Kesepakatan lain adalah terkait kondisi daerah menjelang Pilkada.

Usai gelaran rakor, seluruh anggota Forkopinda dan Forkopincam serta pengurus FKUB Lobar, langsung menuju ruang lobi lantai bawah.

Disini mereka menggelar dan mengucapkan ikrar, mengecam atas atas tindakan parateroris dengan melakukan pengeboman.

Secara bersama-sama, mereka mengecam tindakan para teroris tersebut, karena bagainanapun dan agama manapun juga tidak memberankan tindakan seanarkis seperti itu.

Sebagai bentuk kecaman, mereka bersama-sama mengucapkan ikrar.

“Kami Forkopinda Kabupaten Lombok Barat Mengutuk Serta Melawan Segala Bentuk Tindakan Terorisme, Karena Tidak Sesuai Dengan Ajaran Agama Dan Berkhidupan Berbangsa Dan Bernegara”.

Comments

comments