FIDDIN Siapkan Program KPM Untuk Ciptakan 10 Ribu Wirausaha Baru

0
131

LOMBOK TIMUR, MetroNTB.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur nomor urut 4, HM Syamsul Lutfhi dan H. Najamuddin Moestafa (FIDDIN) akan menyiapkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui skema  Program Kelompok Pemuda Mandiri(KPM) bagi kaum muda  ditempa agar berjiwa mandiri.

“Sehingga dengan jiwa mandiri inilah kaum muda Lotim  membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Lombok Timur,” kata Lutfhi, Selasa (6/6)

Menurutnya, generasi muda adalah harapan bangsa sekaligus harapan daerah. Program ini membidik generasi muda Lombok Timur agar berjiwa mandiri dengan menjalankan program KPM.

“Apalagi Pemerintah Kabupaten Lotim dengan keterbatasan fiskal yang ada tidak akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Timur,” cetusnya

Luthfi menjelaskan bahwa dengan adanya keterbatasan anggaran atau  fiskal yang ada bukan berarti Fiddin  tidak mampu menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

Jika program KPM ini berjalan, maka dalam waktu satu tahun akan menghasilkan 10.000 wirausaha baru yang terdiri dari 1000 kelompok se Kabupaten Lombok Timur.

“Bisa dibayangkan, ketika 1000 kelompok ini dapat melaksanakan aktivitas usahanya dengan baik, dimana kelompok-kelompok ini akan terbagi ke dalam cluster-cluster usaha, maka dipastikan kelompok usaha tersebut bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama yang ada di dusun, desa, maupun kelurahan se kabupaten Lombok Timur,” tutur Luthfi

Dikatakannya, saat ini telah berlaku ASEAN Free Area. Kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Lombok Timur tidak boleh kalah dengan daerah-daerah lain. Inilah salah satu cara FIDDIN untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Timur.

“Disamping program kita yang lain dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” tandasnya

Lutfhi menambahkan, bagi masyarakat Lombok Timur yang ingin bergabung bersama FIDDIN, akan  mendapatkan kartu Lombok Timur Sejahtera yang disebut Fiddin Card.

“Kartu ini diterbitkan untuk masyarakat Lombok Timur yang menjadi pemilih calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan HM Syamsul Lutfhi dan H Najamuddin Moestafa (FIDDIN) pada pelaksanaan Pilkada Lombok Timur pada 27 Juni 2018 mendatang,” katanya menambahkan

Comments

comments