Ermalena Beri Apresiasi Atas Prestasi Pemkab Lobar

0
63
Keterangan Foto : Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj Ermalena saat menghadiri pembukaan jambore kader kesehatan tahun 2018 di Lapangan Suranadi, Kecamatan Narmada, 1 Desember 2018 (MetroNTB/Hms)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj Ermalena memberikan apresiasi terhadap seluruh capaian Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Semua berkat kerja keras Bupati dan seluruh OPD.

“Penurunan angka stunting hingga 28% itu bukan hanya prestasi Bupati dan Kepala Dinas saja, tapi itu adalah prestasi semua kader yang hadir. Tapi komandannya tetap pak Bupati dan Kepala Dinas,” ujar Ermalena saat menghadiri pembukaan jambore kader kesehatan tahun 2018 di Lapangan Suranadi, Kecamatan Narmada, kemarin (1/12).

“Ini bukti kalau kita bersatu, apapun bisa kita selesaikan. Di tempat lain susah turunkan stunting, tapi di sini luar biasa capaiannya,” katanya

Tidak hanya itu, Ermalena juga memuji pembangunan sistem informasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Lobar, yakni e-Posyandu.

“Kami berencana menjadikan strategi Dikes ini menjadi model nasional untuk diterapkan di daerah-daerah se-Indonesia,” tuturnya

“E-Posyandu ini luar biasa. Bisa dijadikan contoh, karena melalui e-posyandu ini pra kader bisa memantau kondisi bayi balita binaannya. Nanti kita bicarakan ya bu dr. Kirana agar bisa dijadikan model nasional,” kata Ermalena menambahkan (Hms/Mn)

Comments

comments