Penyerahan SK Kampung KB Cepoko oleh Kepala Desa Trirenggo kepada Ketua Kampung KB Cepoko. | Foto dari kiri Ibu Lurah Trirenggo, Bapak Lurah Trirenggo, Bapak Dukuh Dowaluh, Ketua Kampung KB Cepoko. (MetroNTB/Istimewa)
Penyerahan SK Kampung KB Cepoko oleh Kepala Desa Trirenggo kepada Ketua Kampung KB Cepoko. | Foto dari kiri Ibu Lurah Trirenggo, Bapak Lurah Trirenggo, Bapak Dukuh Dowaluh, Ketua Kampung KB Cepoko. (MetroNTB/Istimewa)
EXTRA HOT IKLAN

Yogyakarta, MetroNTB.com – BKKBN DIY bersama Dinas PPKB Pemerintah Desa Kabupaten Bantul, PLKB Kecamatan Bantul, Desa Trirenggo dan Kampung Cepoko menggelar jalan sahat dan senam bersama di kampung “KB” Cepoko tepatnya di dusun Dowaluh pada Minggu (29/4) pagi.

Acara yang dihadiri oleh PLKB kecamatan Bantul Bapak Slamet Sugianto SE , Camat Bantul Bapak Sunarso SH.MSi, Kepala Desa Trirenggo Bapak Munawar dan beberapa instansi terkait.

Dalam acara ini selain jalan sehat, senam bersama, lomba mewarnai, juga akan ada hiburan elektone yang dimeriahkan oleh pemuda pemudi dusun Cepoko.

Saat memberi sambutan, Sunarso SH.MSi mengatakan bahwa masyarakat untuk nantinya mengikuti apa program-programnya melalui team PLKB. “kegiatan kegiatan panjenengan ini utamanya nanti melalui teman teman dari PLKB. silahkan bapak ibu sekalian mengikuti apa program-programnya dan kalau bisa ada semacam data” kata Sunarso.

PREMIUM

Menurut Sunarso, tujuan dari kampung KB ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya oleh karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola kehidupannya. “yang jelas bapak ibu sekalian, glethek pethele kampung KB ini supaya bapak ibu sekalian itu bisa meningkatkan taraf hidup panjenengan semua” tuturnya.

PREMIUM

Lebih lanjut Sunarso juga menjelaskan bahwa jika hanya dari bantuan pemerintah saja tentu tidak akan tercapai. “kalau sekarang pemerintah itu hanya membantu, membantu, dan membantu saja, ini tentu nanti angka misinya tidak akan terkurangi” lanjutnya.

“tetapi dengan program-program pemerintah yang antara lain kampung KB ini, mudah-mudahan nanti bisa mengurangi. Karena apa ? Karena bapak ibu sekalian mesti akan meningkat kesadarannya. Untuk mengelola lingkungan panjenengan, untuk mengelola keluarga panjenengan, untuk mengelola pendidikan anak-anak dan sebagainya. Ini yang utama” jelas Sunarso.

Camat Bantul bapak Sunarso SH.MSi pada kesempatan yang sama juga membuka acara lomba mewarnai yang memperebutkan Piala TK ABA Al-Fajar Cepoko dan Piala dari Lurah Desa Trirenggo.

Menurut ibu Susi Astuti SPd. dari TK ABA Al-Fajar ada 2 katagori yang meliputi katagori dari TK dan Dari Kelompok Bermain. “kan ada 2 katagori, yg pertama katagori dari TK yang kedua katagori dari kelompok bermain, SPS, dan Play group.” kata Susi.

Menurut juri lomba mewarnai dalam hal ini Alwi SPd mengatakan bahwa penilaian lomba dari pemilihan warna dan kerapian. “dari pemilihan warna, kombinasi warna dan yang kedua yaitu kerapian. Karena ini untuk lomba mewarnai bukan melukis” terang Alwi.

#

Acara inti dalam event ini adalah Penyerahan SK Kampung KB dari lurah Trirenggo bapak Munawar kepada padukuhan cepoko dalam hal ini diterima oleh ketua kampung KB bapak Sutopo.(Red)

Comments

comments