DKP Lobar Gandeng PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Gelar Pelatihan

0
49

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Dalam rangka mewujudkan karyawan siaga bencana, Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Lombok Barat (Lobar) bekerjasama dengan PT. Indonesian Power UJP PLTU Jeranjang menggelar pelatihan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Pelatihan yang diikuti puluhan peserta karyawan PLTU Jeranjang dan anggota DPK Lobar akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 9-11 juli 2018.

iklan RSUD NTB

“Diadakannya pelatihan kebakaran ini mengingat daerah kita memiliki potensi yang besar untuk terjadinya kebakaran. Ini juga agar karyawan bisa melatih kemampuan dalam penanganan kebencanaan dan mengedukasi mereka untuk menangani kebakaran di dalam bekerja,” ujar Kepala DPK Lobar Fauzan Husniadi saat membuka pelatihan di Aula Kantor DPK Lobar, kemarin (9/7)

Dalam kegiatan ini materi disampaikan dalam dua sesi yakni penyampaian teori di hari pertama dan praktek atau simulasi kebakaran di hari kedua dan ketiga kegiatan.

“Saya sangat bangga, ternyata keinginan dan antusiasme peserta pelatihan sangat tinggi untuk berlatih dalam pencegahan kebakaran ini. Ini sangat membantu kami sehingga ketika terjadi bencana kebakaran, maka masyarakat yang telah teredukasi akan dapat mengurangi jumlah korban,” kata Lalu Adi Wijaya, Kepala Bidang Pengendalian Operasi, Pemadaman dan Penyelamatan DPK Lobar.

Dinas Perin NTB

Comments

comments