Dirjen PDT Kemendes Ingatkan Pendistribusian Dilakukan Merata Dan Proporsional

0
123

Lombok Barat, MetroNTB.com – Plt Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa PDTT Aisyah Gamawati mengingatkan pendistribusian bantuan masih perlu dioptimalkan agar merata dan proporsional di daerah terdampak.

“Ini menjadi kerja kita bersama antara pemerintah, masyarakat dan juga stakeholders lainnya dalam kembali menata pasca bencana,” tegas Aisyah mendatangi lokasi pengungsi di Desa Kakait, Kec Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat dan Desa Pemenang Kec. Gunung Saru, di Kabupaten Lombok Utara, Selasa.

Ia mengatakan, Kementerian Desa PDTT juga telah menyalurkan bantuan pemenuhan dasar kepada masyarakat terdampak berupa bantuan logistik dari para pendamping desa sebesar 500 Juta lebih pada petengahan Agustus lalu.

“Untuk tahap kedua bantuan baru saja kami salurkan ke posko pengendali pendamping desa di Kab. Lombok Barat 09 September 2018 lalu,” ungkap Aisyah.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran pihaknya beserta dengan beberapa K/L lain akan membahas upaya percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi atas undangan Pemerintah Provinsi NTB dan BNPB.

“Semoga pertemuan besok menjadi sebuah langkah awal untuk membangun kembali kehidupan para korban bencana, baik dari sisi sosial, ekonomi, lingkungan maupun ketangguhan terhadap bencana, Build Back Better,” cetusnya.(MN)

Comments

comments