Danrem Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Presiden Ke Lombok

0
73

Mataram, MetroNTB.com – Korem 162/WB, Minggu (13/8) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Ir Joko Widodo ke Pulau Lombok di lapangan Upacara Makorem 162/WB yang diikuti ratusan personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku pimpinan apel menyampaikan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan yang disesuaikan dengan prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku.

ADS IRZANI

“Untuk memastikan tegaknya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara semua unsur pengamanan yang dilibatkan,” katanya.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP bersama Polda dan pemerintah daerah NTB dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal.

“Untuk itu, kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando harus selalu dikoordinasikan sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana secara efektif dan efisien,” tandasnya.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam IX/Udayana menekankan kembali kepada seluruh peserta agar memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, pegang teguh disiplin dan rantai Komando secara jelas.

“Jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi dilapangan, jalin komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan secara optimal serta laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi sesuai hirarki,” imbuhnya.

Presiden RI dan rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Lombok Utara untuk melihat lebih dekat kondisi masyarakat khususnya para pengungsi pasca gempa susulan berkekuatan 7 Skala Richter pada Minggu malam lalu.

Comments

comments