Dandim KSB Ajak Insan Pers Tangkal Pemberitaan Provokatif Dan Hoax

0
157

SUMBAWA BARAT, MetroNTB.com – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar Coffe Morning bersama puluhan Wartawan se Kabupaten Sumbawa Barat, di Lantai Dua Kodim 1628/Sumbawa Barat jalan Lintas Balat Nomor 3 Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Rabu (16/5) kemarin

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kehadiran rekan-rekan Wartawan.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan yang telah meluangkan waktu untuk datang menghadiri undangan silaturrahmi dari kami,” ucap Eddy

Eddy menjelaskan bahwa masyarakat saat ini tidak pernah terlepas dari Media sosial, sehingga keberadaan media sangat penting dan dibutuhkan masyarakat.

“Laju perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat akan mempermudah masyarakat untuk mengakses atau memperoleh berbagai informasi dan kemudian menyebarkannya kembali melalui media sosial,” tuturnya

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada rekan-rekan wartawan agar memberikan informasi yang baik dan jelas kepada masyarakat dengan menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif maupun Hoax yang kiranya dapat mengancam keselamatan bangsa dan negara, apalagi menjelang Pilkada Juni mendatang.

“Saya berharap pertemuan ini dapat mengawali sinergitas antara Kodim Sumbawa Barat dengan rekan-rekan Media untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Wartawan KSB, Imam Taufik dari Sumbawa Barat Post mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri dan seluruh Wartawan yang hadir, dipanjutkan dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa tahun 1439 H.

“Kami berharap kepada Kodim 1628/Sumbawa Barat untuk bekerjasama dengan media memantau dan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dengan baik,” harapnya

Acara coffe morning yang berlangsung penuh kebersamaan dan keakraban tersebut dihadiri Wartawan dari berbagai media se KSB, perwakilan Humas Pemda KSB dan LSM  barisan Muda membangun Sumbawa Barat (Barma), Danramil dan para Pasi Kodim 1628/Sumbawa Barat. (*)

Comments

comments