Dandim/1628 Sumbawa Barat Pimpin Patroli Pengamanan Wilayah Jelang Idul Fitri

0
37

SUMBAWA BARAT, MetroNTB.com – Kodim 1628/Sumbawa Barat menunjukkan eksistensinya di Bumi Pariri Lema Bariri menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Selain menerjunkan personil untuk pelaksanaan Operasi Pengamanan bersama Polri dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran dan arus balik kedepan, Kodim 1628/Sumbawa Barat juga melaksanakan kegiatan pengamanan internal dan patroli pengamanan secara rutin di sekitar wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“TNI berasal dari rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat. Untuk itu sambungnya, kita akan selalu bersama-sama dengan rakyat khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah”, tegas Dandim Sumbawa Barat Letkol CZi Eddy Oswaronto, ST., saat apel pagi, Minggu (10/6) di Makodim 1628/Sumbawa Barat.

Iklan Karman

Apel pengamanan wilayah menjelang hari raya Idul Fitri ini dipimpin langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat dengan beberapa penekanan diantaranya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pelaksanaan Idul Fitri.

“Apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol agar segera dilaporkan dan dikoordinasikan dengan aparat Kepolisian setempat sehingga dapat dilakukan langkah-langkah preventif”, kata Eddy.

Burhanudin Lebaran

Usai memberikan pengarahan, Eddy bersama beberapa orang anggotanya langsung terjun melaksanakan patroli yang didampingi Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Zainul Fahri bersama Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Nawari.

Adapun sasaran yang menjadi target patroli yakni Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea. Desa ini merupakan salah satu desa terpencil di Sumbawa Barat, untuk mencapai wilayah ini harus menggunakan motor trail karena lokasinya berada diatas gunung.

Melihat kehadiran Dandim, masyarakat setempat menyambut dengan suka cita dan penuh harap agar kedepan kegiatan seperti itu terus dilaksanakan sehingga kebersamaan TNI dan Rakyat tetap terjaga dengan baik.

Iklan Wartiah PPP

Comments

comments