Bupati Fauzan Lepas Ratusan Peserta Sepeda Santai

0
59

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Lombok Baarat ke-59, Bupati Lombok Barat melepas ratusan peserta funbike (sepeda sehat) yang diadakan Dinas Kesehatan Lobar di RSUD Awet Muda Narmada, Jum’at (31/3/2017).

Selain peserta umum, tampak hadir Sekretaris Daerah H.M. Taufiq, Asisten, Kepala SKPD, perwakilan dari Dinas Kesehatan Propinsi NTB, dan seluruh Puskesmas se-Lombok Barat mengikuti lomba sekaligus mempromosikan RSUD Awet Muda Narmada yang baru diresmikan Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu.

ADS IRZANI

Para peserta mengitari rute sejauh 18 km yang dimulai dari RSUD Awet Muda Narmada menuju pasar Narmada kemudian ke arah Batu Kantar Desa.

Selanjutnya rute dilanjutkan menuju Desa Suranadi lalu menuju Desa Selat, kemudian ke arah nyiur Lembang dan finish kembali di RSUD Awet Muda Narmada.

Kepala Dinas Kesehatan H. Rachman Sahnan Putra mengatakan, kegiatan funbike merupakan kegiatan tahunan Dinas Kesehatan Lombok Barat.

“Untuk tahun ini funbike tetap menggaungkan tema Ayo Lanjutkan Berprestasi,” jelasnya.

Melalui sepeda santai ini, Rachman mengajak masyarakat untuk terus berprestasi di bidang kesehatan yakni menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat.

“Pertama, banyak makan sayur dan buah. Kedua, melakukan gerakan fisik secara berkala, dan melakukan cek kesehatan secara berkala juga,” katanya dengan semangat.

Acara yang juga didukung Dinas Kesehatan Provinsi NTB, RSUD Tripat Gerung, TP-PKK Lombok Barat, Astra Motor, Bank Bukopin dan Telkomsel menyiapkan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor, 3 buah kompor gas, 2 buah HP, 2 Kipas angin, dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam kesempatan tersebut mengatakan, sepeda sehat merupakan cara untuk mensosialisasikan hidup sehat.

Selain itu, bupati juga mengundang seluruh masyarakat Lombok Barat untuk mengikuti event-event yang tidak kalah seru dalam memeriahkan HUT Lobar ke-59.

Rencananya 9 april mendatang akan diselenggarakan jalan sehat di Kecamatan Gunungsari dan forest trekking di Sekotong pada tanggal 12 April mendatang.

“Hidup sehat merupakan kebutuhan kita semua, hidup sehat tidak tergantung pada jumlah materi yang kita dapatkan. Namun hidup sehat itu tergntung pada pola hidup sederhana dan kebiasaan yang kita lakukan, paparnya menutup sambutan,” pungkasnya. (Mn)

Comments

comments