Barisan Nelayan NTB Siap Menangkan Jokowi-Cak Imin Pada Pilpres 2019

0
27

MATARAM, MetroNTB.com – Barisan Nelayan Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan siap memenangkan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Kami mendukung dan mendeklarasikan penuh Presiden Joko Widodo bisa melanjutkan kepemimpinan bersama Cak Imin di Pilpres 2019,” ujar Koordinator Barisan Nelayan NTB, Suliyan di Mataram.

Tidak hanya mendukung, para nelayan ini juga mendoakan agar Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar bisa jadi pasangan calon presiden dan wakil Presiden di Pemilu 2019.

Iklan Karman

Karena, mereka menilai Jokowi akan semakin kuat jika disandingkan dengan Cak Imin. Terlebih lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dinilai sebagai tokoh muda yang nasionalis dan populer di kalangan santri dan nasional.

“Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dalam bingkai Islam Nusantara sehingga diyakini dalam falsafah hidupnya tidak terdapat kata radikalisme, intoleransi apalagi anti-Pancasila,” ungkap Sulian

Burhanudin Lebaran

Kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan, kata dia, sebab dalam menjalankan program pembangunannya tidak tersentral di Pulau Jawa.

“Melainkan konsep pembangunan sangat memperhatikan daerah luar pulau Jawa, khususnya Indonesia Timur, termasuk NTB di dalamnya,” katanya

Hal ini berbeda dari kepemimpinan sebelumnya. Sehingga, para nelayab melihat model kepemimpinan Jokowi itu, sangat cocok dan sejalan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Jadi kedua tokoh ini sangat cocok kalau bisa bersama-sama di Pilres,” ujarnya

Iklan Wartiah PPP

Tidak hanya itu, mereka menilai kedua tokoh itu sangat konsisten menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena itu, mereka siap melakukan konsolidasi penuh bersama seluruh nelayan dan petani untuk melakukan kerja-kerja politik agar bisa memuluskan langkah Cak Imin bisa bersama Jokowi di Pilpres 2019.

“Jadi kami bersama ribuan nelayan di NTB siap mendukung dan memenangkan kedua tokoh ini di Pilpres mendatang,” pungkas

Comments

comments