Bangun Sinergi Ulama Dan Umara, Kapolres Probolinggo Kunjungi Ponpes Nurul Jadid

0
235

Porbalinggo, MetroNTB.com – Dalam rangka membangun sinergi antara Ulama’ dan Umara’, Kapolres Probolinggo Jawa Timur mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Kunjungan Kapolres diterima oleh Kepala Pesantren Nurul Jadid, KH. Abd Hamid Wahid, Kamis (23/8) di Auditorium Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

ADS IRZANI

Wakapolres Porbalinggo, Ali Rahmat menyampaikan bahwa perlu ada komunikasi yang baik antara kepolisian dan pesantren dalam membentuk lingkungan yang aman, tentram dan damai di Kabupaten Probolinggo.

“Ulama’ dan umara’ harus bersatu, biar saling mengisi dan menguatkan,” ujarnya.

Tentunya, kata dia, menjalin silaturrahmi ini tidak berhenti di sini saja, akan tetapi nanti perlu  dikomunikasikan lebih inten lagi dalam mewujudkan kolaborasi ulama dan umara’ ini guna membentengi keamanan dan ketentraman di Probolinggo.

“Telebih lagi dengan adanya media sosial, banyak bermunculan berita Hoax, radikalisme, dan lain sebagainya. Perlu sinergi yg kuat, antara kepolisian dan pesantren dalam mewaspadai dan mengatasi ini. Jangan mudah terprovokasi dan jangan langsung main share,” Imbuh Wakapolres.

Sementara, KH Abd Hamid  Wahid mengatakan bahwa, pesantren ini unik, karena di pesantren ini ada santri yang baik, ada pula santri yang bermasalah yang masuk dan terdaftar di pesantren ini.

“Karena kita tidak mungkin menolak siapa saja yang akan mondok di pesantren ini. Semoga kerjasama ini bisa terus dilaksanakan,” katanya.

“Secara konkrit kerjasama ini akan kami tindak lanjuti dalam rangka memperkuat kerjasama antara pesantren dengan kepolisian dalam rangka membangun keamanan dan ketentraman di Probolinggo dan sekitarnya,” katanya menambahkan.(MN)

Comments

comments