Bakal Calon Gubernur Rudy Irham Srigede Serahkan Formulir Pendaftaran PPP NTB

0
145

MATARAM, MetroNTB.com – Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat terus melakukan upaya untuk biaa diusung oleh partai politik menuju kursi NTB 1. Untuk memenuhi syarat menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, para calon harus mendapat dukungan dan usungan dari partai politik.

Kali ini Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Rudy Irham Srigede menyerahkan Formulir pendaftaran kepada DPW PPP NTB yang sebelumnya membuka penjaringan Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur yang dibentuk dalam Desk Pilkada, Mataram, 18/04/2017.

Pada saat penyerahan Formulir pendaftaran Lalu Rudy yang didampingi oleh seluruh tim pemenangannya disambut hangat oleh Sekretaris DPW PPP NTB Mohammad Akri didampingi dengan Bendahara DPW PPP NTB Tamrin.

Sekretaris Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat Mohammad Akri menyatakan, dari kesekian Bacagub dan Bacawagub H. Lalu Rudy Irham Srigede adalah yang pertama mengembalikan Formulir. Itu artinya bahwa Lalu Rudy serius untuk menjadi Calon Gubernur yang ingin diusung dari Partai PPP.

“Saya apresiasi Pak H. Lalu Rudy, karena beliau orang pertama yang mengembalikan Formulir diantara Bacagu/Bacawagub yang lainnya,”ungkap Sekretaris PPP NTB kepada Wartawan dan tim pemenangan Rudy Srigede.

Meskipun demikian tambah Akri, mekanisme partai tetap kami kedepankan di PPP. Tidak ada calon emas di Partai Persatuan Pembangunan, semua sama dan harus mengikuti mekanisme partai.

“Kami tidak menerima Bacagub yang main dibelakang pintu. Kalau ada Bacagub/Bacawagub yang tidak mengikuti aturan dan mekanisme partai. Kami tidak terima dan itu tidak akan kami rekom,”tegas alumni PMII Mataram ini.

Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Rudy Irham Srigede menegaskan keseriusannya untuk mengabdi kepada daerah tercintanya Nusa Tenggara Barat. Dirinya telah mendaftar juga di beberapa partai diantaranya PPP, PAN, dan HANURA.

“Saya lebih fokus untuk di poros tengah yang sudah dibangun, dan di tiga partai ini saya akan mengembalikan formulirnya hari ini juga,”ujar Komandan Korem Udayana ini.

Terkait dirinya yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa dia menegaskan, akan siap mundur dari jabatan dan pangkat di TNI.

“Jadi, kalau sudah jelas partai yang akan mengusung saya sudah mencukupi atau lolos di verifikasi KPU saya dengan senang hati untuk siap mundur dari jabatan ASN TNI,”pungkasnya. (Jk)

Comments

comments