Anggaran TPA Lune Telah Habis, Pemda Dompu Anggap Hanya Isu

0
54

Dompu, MetroNTB.com – Beredarnya isu mengenai penggunaan anggaran pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Lune yang berjumlah Rp 1 Milyar saat ini telah di cairkan, namun proses pengerjaan tidak juga menunjukan hasilnya. Hal ini, justru dianggap hanya isu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

Kepala Bidang Tata Administrasi Pemerintahan, Drs Mustakim Ali, menuturkan, Hingga saat ini, anggaran untuk TPA yang berlokasi di Desa Lune Kecamatan Pajo yang berada tepat di perbatasan Desa Mbawi Kecamatan Dompu itu, belum dicairkan sepeser pun. Kata dia, Pemerintah tengah berupaya untuk bernegosiasi, menyatukan pendapat dengan pemilih tanah dalam menentukan harga tanah yang akan dibebaskan.

ADS IRZANI

“Anggarannya masih ada kok, tidak ada anggaran TPA Lune yang keluar sepeser pun. Sekarang Pemerintah masih menyatukan pendapat dengan pemilik tanah terkait harga, tapi sejauh ini belum menemukan solusi terbaik terkait harga ini,” terangnya pada media ini, Jumat (11/11/2016) pagi.

Kabag Tata Pem yang akrab disapa Papi Teko ini, mengakui belum adanya pekerjaan yang dilakukan pada lahan TPA Lune. Menurutnya, hal itu dikarenakan belum adanya titik temu antara masyarakat dan Pemerintah terkait harga tanah. “Ketika sudah ditemukan harga yang cocok kita langsung eksekusi. Pemerintah tengah berupaya untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Lahan TPA Lune ditunjuk oleh Pemda Dompu sebagai TPA permanen Dompu pasca terjadinya aksi blokir akses TPA Bara (TPA Lama, red) oleh masyarakat Desa Bara, Kecamatan Woja beberapa waktu lalu. Yang berujung persengketaan antara Pemda Dompu dan masyarakat Desa Bara di Pengadilan. Sayangnya, Hingga saat ini, Pemda Dompu belum juga melakukan pengerjaan TPA Lune yang memakan anggaran hingga Rp 1 Milyar itu. (Fk).

Comments

comments