Amin : Pilihan Boleh Beda, Tapi Kita Hidup Rukun Dan Damai

0
58

MATARAM, MetroNTB.com – Wakil Gubenur NTB, H. Muh Amin menegaskan pesta demokrasi tersebut dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin terbaik bagi masing-masing daerah.

“Meskipun berbeda pilihan, saya mengajak masyarakat untuk hidup rukun dan damai serta menghindari perselisihan yang dapat merugikan masyarakat dan daerah itu sendiri,” ujarnyw saat membuka Focus Group Discussion (FGD), kerjasama Polda NTB dengan Universitas Mataram, di Aula Gedung Abu Bakar Unram, Senin, (5/2)

Karman Ad

“Saya menilai tema yang akan didiskusikan pada FGD ini sangat tepat. Peran serta masyarakat itu sangat penting guna mewujudkan Pilkada NTB yang aman, tertib, adil dan demokratis dalam rangka ketahanan nasional,” ungkapnya

Amin mengajak seluruh masyarakat NTB untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada di NTB dengan aman dan damai.

“Saat ini stabilitas politik dan keamanan di NTB sangat baik, ini adalah modal kita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, bukan di Pilkada saja, namun pertumbuhan ekonomi juga sangat membutuhkan stabilitas keamanan yang baik”, ujarnya.

Pemprov 300×600

Menurutnya, kegiatan FGD di lingkungan kampus sangat tepat, karena mahasiswa sebagai salah satu elemen yang kritis, diharapkan mampu memberikan masukan kepada pemerintah melalui diskusi.

Serta memberikan edukasi kepada masyarakat  agar senantiasa patuh kepada Undang-undang yang berlaku. Sehingga tahapan-tahapan Pilkada di NTB dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita perkuat dan tingkatkan kepatuhan kita terhadap Undang-undang yang berlaku. Dengan demikian, maka proses Pilkada dapat berjalan dengan profesional. Bangun Komitmen bersama wujudkan Pilkada NTB yang aman dan damai”, ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Firli, M.Si, Danren 162/WB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu NTB, Rektor PTN-PTS se-NTB, Forkompida, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa PTN-PTS se-NTB.

Comments

comments