Alumni PMII Lotim Dukung Pemerintahan Sukma

0
100
Foto : Keluarga Besar Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lombok Timur (MetroNTB/Fer)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lombok Timur yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Lombok Timur menyatakan mendukung pemerintahan Kabupaten Lombok Timur dalam melaksanakan visi dan misinya untuk pembangunan 5 tahun ke depan.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dibawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi yang telah resmi di lantik beberapa bulan yang lalu, dirasakan patut mendapatkan apresiasi bersama. Karena merupakan pemimpin yang ideal untuk membawa perubahan Kabupaten Lombok Timur menjadi lebih baik.

ADS IRZANI

Ketua IKA PMII Lombok Timur, R. Bambang Minardi mengatakan Salah satu visi Sukma yakni memperhatikan kegiatan olah raga di Kabupaten Lombok Timur.

“Tiga Item bentuk olah raga yaitu Olah Raga Rekreasi, Olah Raga Prestasi dan Olah Raga Pendidikan,” ujarnya

Menurutnya, ketiga peluang olah raga itu, jika di konsep pengelolaannya dengan baik, maka dapat menjadi salah satu sumber Pendapatan Daerah.

“Oleh karena itu diperlukan sebuah Lembaga yang dapat bekerja secara profesional membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Bambang.

Bambang juga mengatakan, atas dasar visi misi tersebut, IKA PMII melaksanakan Kegiatan Workshop dan Rakercab pada Kamis, 08 November 2018 kemarin di Aula Pendopo Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan Workshop tersebut, kata dia, bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menggali potensi-potensi olah raga di Kabupaten Lombok Timur.

Hadir sebagai Narasumber Rahadian Sujono, M.Si selaku Ketua DPRD Kab. Lombok Timur, Rohman Farly, MM Sekertaris Daerah Kab. Lotim dan Bapak H. Andy Hadianto selaku Ketua KONI NTB.

Sekda Lombok Timur Rohman Farly, Dalam pemaparannya sangat mendukung Langkah Strategis yang dicetuskan oleh Alumni PMII Lotim.

“Saya sangat mendukung Ide Besar ini untuk pembentukan Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan di Kab.Lotim.Semoga Pak Bupati Juga Mendukung,” ucap Rohman di Hadapan Peserta Workshop

Senada Dengan Rahman Farly, Ketua Koni Provinsi NTB, H. Andy, sangat mengapresiasi pemikiran dari Alumni-Alumni PMII.

“Ini salah satu ide besar dan salah satu konsep yang dapat membantu Pemda dalam  mendapatkan Pendapatan Daerah,” kata Andi

Sebelum acara berlangsung Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur juga siap membantu gagasan para Alumni PMII untuk membentuk Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan.

Dalam acara Workshop dan Rakercab yang dihadiri ratusan Alumni PMII Lombok Timur tersebut, bertujuan merumuskan program-program baik di internal maupun Eksternal IKA PMII Lombok Timur.

Selain itu, falam kesempatan tersebut keluarga Besar PMII bersepakat untuk, siap untuk bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam memajukan Pembangunan Daerah  di Kabupaten Lombok Timur.

Comments

comments