Ali-Sakti Serahkan 138.693 Dukungan Perbaikan

0
218

MATARAM, MetroNTB.com – Tim Penghubung Bapaslon Pilgub NTB Ali-Sakti, Basri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya bersama rombongan mendatangi KPUD Provinsi NTB untuk menyerahkan perbaikan dukungan pasangan Ali-Sakti.

“Kami datang untuk menyerahkan dukungan KTP perbaikan pasangan Ali-Sakti,” ujarnya di kantor KPUD, Jalan Langko Mataram NTB, Kamis (18/1/2018)

ADS IRZANI

Basri menjelaskan, jumlah perbaikan dukungan yang diserahkan sebanyak 138.693 dukungan, yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Artinya melebihi dari jumlah yang ditetapkan KPU yakni sejumlah 101.026 dukungan.

“Kami membawa perbaikan dukungan melebihi yang ditentukan oleh KPU,” katanya

Jumlah perbaikan dukungan tersebut dikemas menjadi 24 box yang terbagi 12 box perbaikan dukungan yang asli dan 12 box lainx berupa salinan.

Basri juga mengatakan, belajar dari proses verifikasi terdahulu, pihaknya melakukan penyusunan dan pengkemasan dokumen perbaikan dukungan ini secara teratur dan lebih rapi untuk mempermudah KPU dalam proses verifikasi.

“Dokumen berkas dukungan yang sekarang kami serahkan ini lebih rapi, dan kami jilid supaya memudahkan pekerjaan KPU tidak seperti yang kemarin agak semrawut,” ujarnya

Dikatakanya, untuk verifikasi berkas perbaikan dukungan, pihaknya tidak lagi akan dilakukan door to door seperti pada tahap awal, tetapi pada tahap perbaikan ini verifikasi akan dilakukan dengan mengumpulkan orang-orang di tempat-tempat tertentu.

“Dan kami sudah siap mobilisasi dukungan yang akan di verifikasi faktual.

Sementara, Komisioner KPUD NTB Divisi Teknis Penyelenggara dan Data Pemilu Suhardi Saud mengatakan, saat ini pihaknya sedang menghitung perbaikan dukungan Ali-Sakti.

“Malam ini, Insya allah kita bisa selesai penghitungan, apakah sesuai dengan yang diserahkan kepada kami,” pungkasnya

Comments

comments