EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Tak lama lagi seluruh umat Islam di dunia akan merayakan ramadan, oleh karenanya calon Gubernur Ali Bin Dachlan meminta kepada seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat bisa menjaga kedamaian selama ramadan.

“Jagalah hati yang damai, hati yang penuh iman, hati yang penuh sejahtera sehingga bisa menjadikan Nusa Tenggara Barat dengan kedamaian sehingga tercipta suasana yang kondusif,” ucap Ali Bin Dachlan di Desa Kekeri Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa

Ali Bin Dachlan juga meminta kepada masyarakat agar bisa mengambil momentum ramadan untuk memberikan manfaat yang baik dan benar buat diri kita sendiri.

“Lakukanlah ramadan dengan baik dan benar, jangan memanfaatkan momentum ramadan hanya untuk kepentingan pribadi namun berikanlah manfaat yang baik buat seluruh masyarakat,” katanya

PREMIUM

Tak itu saja, pria yang akrab disapa Ali BD ini juga menekankan agar selama bulan ramadan masyarakat bukan sebatas memikirkan kapan waktunya berbuka puasa.

PREMIUM

“Kebanyakan dalam menjalankan ibadah berpuasa, banyak masyarakat hanya memikirkan kapan waktu berbuka puasa. Jika demikian maka amal dan ibadah kita sebagai manusia akan hina di mata Allah,” cetusnya

Selain itu, dirinya juga menambahkan sebagai masyarakat Nusa Tenggara Barat harus selalu bersyukur karena propinsi di Tanah Air ini sangat kuat dengan agama Islaminya.

“Islam di Nusa Tenggara Barat sangat kuat dan bisa menjadi panutan dunia, apalagi dengan memiliki tuan guru serta para ulama yang banyak bisa membuat masyarakat mempunyai kerukunan antar beragama. Terlebih, Nusa Tenggara Barat jauh dari namanya kerusuhan,” ujarnya

Terakhir, Ali BD mengutarakan agar masyarakat saling bergandengan tangan guna mempererat persaudaraan dalam membina persatuan dan kesatuan.

#

“Gotong royong serta toleransi antar umat beragama harus dijunjung tinggi. Otomatis, ketentraman di dalam diri masyarakat akan terus tercipta dengan baik,” tutupnya tersenyum.

Comments

comments