Komisi IV DPRD : Persoalan Bantuan PIP SDN Jango Sudah Selesai

0

Lombok Tengah, MetroNTB.com – DPRD Lombok Tengah (Loteng) telah menuntaskan dugaan penyelewengan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jango.

Beberapa waktu lalu sudah dilakukan pengembalian bantuan PIP kepada semua wali murid dan uang yang diduga diselewengakn oknum kepala sekolah sudah diganti.

Ketua Komisi IV DPRD Loteng H Supli menyebutkan persoalan penerimaan bantuan PIP wali murid dan kepala sekolah sudah selesai, meskipun ada beberapa hal yang masih ganjal.

“Senin kemarin kepala sekolah datang dan mengantarkan uang yang tersisa sekitar 23.575.000 berdasarkan sisa dana yang keluar di Bank BRI, karena kami tidak terlalu nyaman menerima langsung dan hari itupun kami panggil wali murid ke kantor untuk meminta supaya bisa disaksikan wali murid dan semua bertemu di jango,” tuturnya kepada MetroNTB.com, kemarin


Supli mengungkapkan beberapa persoalan yang mengganjal yakni data yang dari Dinas Pendidikan yang jumlahnya berbeda dengan jumlahnya dirilis di publik, jumlahnya berselisih.

Untuk menyelesaikan persoalan ini, masyarakat bersama wali murid membentuk tim 9, yakni terdiri dari 9 orang untuk melakukan klarifikasi dan investigasi, terkait jumlah uang yang terdistribusi ke masyarakat, kemudian penyerahan komite sekolah ke wali murid tanpa kwitansi sebelumnya.

“Komisi IV sudah menuntaskan persoalan tersebut dan kami menyarankan kepada kepala sekolah tersebut supaya berhenti menjadi kepala sekolah. Kepala sekolah menyanggupinya usai menyelesaikan persoalan tersebut,” kata Supli menambahkan (Zan/De)

Comments

comments