Yuk ! Ngaji Online Kitap Al-Wafi Sarah Arba’in Annawawi bersama PKS Lobar

0
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Barat (Lobar) menggelar Ngaji online
Foto : Ketua DPD PKS Lombok Barat (Lobar) Hj Nurul Adha (MetroNTB/Fen)

Lombok Barat, MetroNTB.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Barat (Lobar) menggelar Ngaji online “Al Wafi” selama bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah sejak tahun lalu PKS Lobar mengadakan kajian online dan bisa ditonton di live streaming facebook PKS Lobar dan PKS TV Lobar selama bulan ramadhan, mulai dari pukul 16.15 hingga 17.15 Wita,” ujar Ketua DPD PKS Lombok Barat (Lobar) Hj Nurul Adha, Rabu 14 April 2021.

Dijelaskan, pengajian online di bulan Ramadhan menghadirkan beberapa tokoh PKS, diantaranya TGH Muharror TGH Satriawan, TGH Patih Muro, TGH Wahid Sahril dan beberapa ustadz-ustadz yang lainnya.

“Pengajian yang dilakukan bulan ini untuk menyambung pengajian yang diadakan tahun lalu sejak mulai pandemi. Kajiannya kitap Al-Wafi Sarah Arba’in Annawawi,” tutur Ahda


“Insa Allah bulan amadhan tahun ini, kita akan maksimalkan, karena berhubung di tahun lalu banyak sekali peminat dan permintaan dari masyarakat agar kajian yang di lakukan pada tahun lalu itu bisa dilanjutkan lagi pada tahun ini lagi,” sambungnya

Wakil Ketua DPRD Lobar berharap melalui mengaji online dapat menambah ruhiah, keimanan dan menambah pemahaman terhadap hadist.

“Kajian ini kita harapkan sebagai silaturahim PKS kepada masyarakat,” tandasnya

Senada, Ketua panitia ngaji online Al-Wafi’ Khumaini mengatakan latar belakang diadakannya ngaji online ini berawal dari semenjak ada pandemi pada tahun lalu

“Sebelum ada pandemi ini kita biasanya melakukan ngaji bersama dengan mengundang tokoh-tokoh PKS untuk mengisi kajian di kantor DPD PKS Lobar di setiap bulan ramdhan,” tuturnya.

Khumaini menjelaskan, pengajian online disiarkan melalui life streaming akun facebook, karena sekarang masyarakat lebih banyak sebagai pengguna Facebook dari pada media yang lain.

“Al-wafi salah satu kitab yang membahas tentang hadist-hadist Arbain yang di susun oleh Imam An-nawawi yang berisi 42 hadis.
Jadi satu hari satu hadist yang kita bahas. Durasinya cuma satu (1) jam setiap hari,” terangnya

Khumaini berharap dengan adanya acara mengaji Online ini masyarakat bisa tercerahkan terkait masalah-masalah keagamaan.

“Dari 42 hadis ini berisi pembahasan tentang niat, rukun iman, rukun islam kemudian yang terkait dengan Keistiqomahan, akhlak dan seterusnya yang tercantum dalam 42 hadist arbain annawawiyah,” tuturnya

Ditambahkan, life Streaming ngaji nnline, masyarakat lebih cepat dalam mengakses. Masyarakat sedang tidur pun bisa mengakses pengajian online ini.

“Sehingga kemanfaatan dari kegiatan ini tersebar banyak,” kata Khumaini (Fen/Mn)

Comments

comments