Kerumunan di Kantor BNI Praya, Ini Kata Pihak Bank dan Kapolsek

0
Kerumunan masyarakat terjadi di Kantor Bank BNI cabang Praya tanpa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat pengambilan bantuan BPUM, Selasa 13 April 2021.
Foto : Kerumunan masyarakat terjadi di Kantor Bank BNI cabang Praya tanpa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat pengambilan bantuan BPUM, Selasa 13 April 2021 (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kerumunan masyarakat terjadi di Kantor Bank BNI cabang Praya tanpa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat pengambilan bantuan BPUM, Selasa 13 April 2021.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Praya Suryawan yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah memberikan himbauan supaya masyarakat tidak berkerumunan.

“Kita sudah berikan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak dan datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Kami tidak menduga akan ada kerumunan seperti itu padahal sudah ada jadwal,” ungkapnya

Suryawan mengaku bahwa sudah melakukan koordinasi dengan Polsek setempat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan yang akan mengambil bantuannya.


“Untuk besok pagi dan seterusnya kita pastikan tidak ada kerumunan lagi. Karena kita sudah memberikan jadwal perhari 50 orang saja,” tuturnya

Sementara itu, Plh Kapolsek Praya IPTU Mariono menjelaskan, terkait kerumunan tersebut pihaknya sudah memberikan himbauan bahkan sudah membatasi bagi para penerima sebanyak 50 orang perhari.

Ia menjelaskan, kerumunan terjadi karena adanya informasi bahwa batas pengambilan bantuan tersebut sampai tanggal 15 April.

“Kerumunan terjadi karena informasi batas pengambilan bantuan sampai tanggal 15 April kalau lewat maka akan dikembalikan ke negara,” terangnya

Mariono menambahkan untuk pengambilan bantuan selanjutnya akan dilakukan pembatasan sebanyak 50 orang setiap harinya (Zan/Mn)

Comments

comments