Bupati Lobar Ikuti Pemusnahan Ribuan Botol Miras

0
Bupati Lombok Barat (Lobar) Fauzan Khalid, Kapolres Lobar, Kepala Kejaksaan Mataram bersama MUI Lobar mengikuti pemusnahan ribuan botol miras, di Polres Lobar, Senin 12 April 2021.
Foto : Bupati Lombok Barat (Lobar) Fauzan Khalid, Kapolres Lobar, Kepala Kejaksaan Mataram bersama MUI Lobar mengikuti pemusnahan ribuan botol miras, di Polres Lobar, Senin 12 April 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) Fauzan Khalid, Kapolres Lobar, Kepala Kejaksaan Mataram bersama MUI Lobar mengikuti pemusnahan ribuan botol miras, di Polres Lobar, Senin 12 April 2021.

Bupati Lobar Fauzan Khalid memberikan apresiasi dan terimakasih kepada rekan-rekan Polri yang telah melakukan banyak hal demi tercapainya keamanan, kenyamanan stabilitas dari masyarakat Lobar lebih-lebih umat muslim memasuki bulan suci ramadhan.

“Prilaku tindakan kriminalitas yang terjadi di masyarakat pasti akan sangat mengganggu orang Islam untuk melakukan ibadah. Untuk itu apa yang dilakukan oleh rekan-rekan Polri patut diapresiasi,” ungkapnya

Ia berharap mudah-mudahan ini bisa di kegiatan lagi dan ditingkatkan lagi, sehingga apa yang menjadi tujuan masyarakat memperoleh kenyamanan itu bisa maksimal tercapai.


Fauzan juga meminta apa yang dilakukan oleh Polri agar masyarakat mendukung dalam hal ini. Karena hampir mustahil jika dari Polri yang melakukan ini tanpa ada bantuan dari masyarakat bisa memperoleh hasil yang maksimal.ungkapnya

“Karena itu, Polri dengan keterbatasan anggota, kita masih jauh dari kata ideal dan masih jauh dari apa yang seharusnya dimilik oleh Polri,” kata Fauzan

Ia mengatakan kerja polri dalam penanganan kasus ini, sebagai masyarakat tidak boleh diam

“Kita harus menjadi bagian yang menjadi paling depan untuk mengamankan diri kita sendiri,” imbuhnya

“Kita harus menjadi orang pertama yang menyelamatkan diri kita dan untuk menyelamatkan masyarakat kita,” pintanya

Sementara, Kapolres Lobar Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo meminta kepada masyarakat supaya bersama-sama dalam pemusnahan penyakit yang berada di tengah-tengah masyarakat ini.

Dari hasil operasi pekat rinjani Polres Lobar berhasil mengungkap 9 kasus yang terdiri dari 6 kasus judi dan 3 prostitusi,” ungkapnya

Adapun Total keseluruhan barang bukti miras yang dapat diamankan sebanyak 1,156 botol dan 60 Jerigen miras atau 2,723 liter dalam operasi pekat rinjani 2021.

“Hasil ungkap miras pada operasi pekat 2021 mengalami peningkatan 400% dari hasil ungkap pada ops pekat tahun lalu yakni sebanyak 23 Kasus,” kata Bagus (Pen/Mn)

Comments

comments