Pagelaran Seni Nuansa Islam NTB Sukses Digelar

0
Pagelaran Seni Nuansa Islam Provinsi Nusa Tenggara Barat yang digelar di Taman Budaya NTB sukses digelar. Ketua TP PKK NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyebutkan kesuksesan tersebut sebagai pemanasan bagi Provinsi NTB sebelum menjadi Tuan Rumah pada ajang Lomba Kasidah Nasional November 2021 mendatang
Foto : Ketua TP PKK NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pagelaran Seni Nuansa Islam  Provinsi Nusa Tenggara Barat yang digelar di Taman Budaya NTB sukses digelar.

Ketua TP PKK NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyebutkan kesuksesan tersebut sebagai pemanasan bagi Provinsi NTB sebelum menjadi Tuan Rumah pada ajang Lomba Kasidah Nasional November 2021 mendatang.

“Insya Allah tahun ini di Bulan Oktober kita akan jadi tuan rumah lomba kasidah nasional. Pagelaran Seni Nuansa Islam ini jadi pemanasan sebelum kita menjadi tuan rumah dan bersaing dengan penggiat kasidah se-Indonesia,” ujarnya saat membuka acara pergelaran seni tersebut pada Jum’at 9 April 2021.

Ketua LASQI NTB mengatakan sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Provinsi NTB tepatnya di Kota Mataram, terpilih menjadi tuan rumah Festival Qasidah Nasional, bagi 34 Provinsi se-Indonesia pada November 2021 mendatang.


“Ibu kota Provinsi NTB ini terpilih karena kesiapan fasilitas dan persiapan personel. NTB dinilai telah memiliki banyak pengalaman dalam menyukseskan kegiatan berskala nasional,” ungkapnya

Karena itu, Niken meminta kerja sama semua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk mensuskseskan acara tersebut di masa yang akan datang.

“Apakah kita sudah siap jadi tuan rumah dan menjadi salah satu juara? Perlu kerja sama semua pihak, kolaborasi dan sinergi di masa yang akan datang,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan menambahkan pagelaran seni nuansa Islam NTB ini merupakan moment untuk menampilkan seni dimasa pandemi yang panjang ini.

“Secara umum masyarakat sudah lebih paham cara menghadapi corona sampai seluruhnya mendapatkan vaksin dan kekebalan kelompok dapat tercapai nanti,” tambahnya (*)

Comments

comments