Tidak Sesuai Kesepakatan Sebelumnya, PBNW Minta Segera Direvisi

0
Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menyebutkan kesepakatan yang telah ditandatangi antara PBNW dengan Nahdlatul Wathan Dakwah Islamiyyah (NWDI) beberapa waktu lalu berbeda dengan draf yang telah disepakati sebelumnya
Foto : Wakil Sekretaris Jenderal PBNW Syamsu Rijal bersma Ketua Lembaga Bantuan Hukum (Lebah) NW Muhammad Ihwan (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menyebutkan kesepakatan yang telah ditandatangi antara PBNW dengan Nahdlatul Wathan Dakwah Islamiyyah (NWDI) beberapa waktu lalu berbeda dengan draf yang telah disepakati sebelumnya.

“Seperti apa yang disampaikan oleh Forkopimda malam pada saat 22 Maret itu sudah kita sepakati dan acc kan, itu ternyata di penandatanganannya lain, tetapi itu masih saya klarifikasi hari itu juga untuk mohon direvisi. Itu sebabnya mungkin sampai saat ini kita belum diberikan salinannya,” ungkap  Wakil Sekretaris Jenderal PBNW Syamsu Rijal saat konferensi pers, Jum’at 9 April 2021.

“Jadi yang menjadi kesepakatan kita malam itu adalah ada dua, fakta yang kita sama-sama  keluarkan dari kesepakatan itu. Masalah logo, logo NW tidak boleh sama dengan logo NWDI, karena UU Ormas yang tidak membolehkan itu,” tegasnya

Ketua Tim 20 Sosialisasi PBNW ini menjelaskan kesepatan malam itu, logo untuk NWDI berdasar warna kuning. Sementara PBNW putih.


“Nah kita sepakati pada saat itu logonya NWDI berdasar kuning, kita putih. Atas usulan pak Dirjen ke TGB Zainul Majdi malam itu,” tutur Rijal.

Selain itu, pada poin ke tujuh (7) yang membebaskan masing-masing madrasah untuk berafiliasi dan pindah tangan ke NW atau NWDI tidak disepakati.

“Itu kita coret di poin 7 itu. Nah pada saat penandatanganan muncul itu, kenapa kita tandatangan pada saat itu, ya kita yakin sekali malam itu sesuai dengan kesepakatan. Nah tetapi kita sudah meminta kepada Forkopimda, kepada Kapolda untuk segera merevisi, kita sama-sama merivisi kesepakatan ini,” tegas Rijal

Oleh sebab, PBNW berharap kepada NWDI untuk memegang komitmen yang telah disepakati bersama untuk kebaikan bersama.

”Harapan kami, kepada temen-temen di NWDI, mohon kiranya untuk kita sama-sama memegang komitmen kesepakatan kita, jangan sampai kita bicara A, tapi faktanya B,” pintanya (De)

Comments

comments