Bapas Berikan Bimbingan Kepribadian kepada Puluhan Klein di Lombok Utara

0
Balai Pemasyarakatan (Bapas) Mataram bersama pemerintah Lombok Utara dan PWNU NTB memberikan bimbingan kepribadian kepada 48 orang klien dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa 6 April 2021
Foto : Balai Pemasyarakatan (Bapas) Mataram bersama pemerintah Lombok Utara dan PWNU NTB memberikan bimbingan kepribadian kepada 48 orang klien dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa 6 April 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Utara, MetroNTB.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Mataram bersama pemerintah Lombok Utara dan PWNU NTB memberikan bimbingan kepribadian kepada 48 orang klien dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa 6 April 2021.

Kepala Bapas Mataram, Sudirman diwakili Kepala Sub. Seksi Bimbingan Klien Dewasa, B Ria Yulihartini mengatakan kegiatan bimbingan kepribadian merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang merupakan salah satu tugas, pokok dan fungsi Bapas berupa tugas pembimbingan.

Staf Ahli bidang Hukum,  Politik dan Pemerintahan Evi Winarni berharap dengan adanya kegiatan bimbingan kepribadian ini dapat memperbaiki diri klien untuk lebih bisa berkiprah dalam kehidupan sehari-hari.

“Masa depan akan jauh lebih baik jika kita bisa meredam dan berhati-hati dalam berbuat,” katanya

PWNU Provinsi NTB, H M Ilham menyampaikan tentang Hidup adalah ibadah. Ia menjelaskan pada hakikatnya manusia diciptakan tiada lain hanya untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua kegiatan yang berorientasi kehidupan adalah ibadah apabila dibarengi dengan niat qurbah (mendekatkan diri kepada Allah),” tuturnya

Menurutnya, mengingat kematia juga merupakan ibadah untuk itu senantiasalah bertaubat dan menyesali kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan. Bukan berarti sebagai klien pemasyarakatan yang pernah melakukan tindak pidana/kesalahan tidak bisa menjadi manusia yang bermartabat, dengan bertaubat dan memperbaiki diri serta perilaku dapat menjadikan seseorang (klien pemasyarakatan) menjadi orang yang baik dan bermartabat,” ulasnya

“Hidup ini hanya sebentar jadi persiapkan bekal yang cukup untuk berpulang kepadaNya,” tegasnya

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Bimbingan Kepribadian dengan tema “Hidup adalah ibadah” klien Bapas Mataram dapat mengaktualisasikan materi bimbingan kepribadian dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pribadi yang lebih baik di tengah masyarakat (*)

Comments

comments