Ini Rencana Strategis BKKBN NTB di tahun 2021

0
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2021, di Aula BKKBN NTB, Rabu 7 April 2021
Foto : Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2021, di Aula BKKBN NTB, Rabu 7 April 2021 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Plt Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB Sama’an memaparkan Rencana strategis BKKBN NTB di tahun 2021 mendatang.

“BKKBN NTB menragetkan capaian Bangga Kencana di antaranya, menurunkan angka kelahiran total menjadi 2,23 persen. Dan angka kelahiran remaja 36 perwanita subur  pada usia15-19,” ungkapnya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2021, di Aula BKKBN NTB, Rabu 7 April 2021.

Rakerda mengangkat tema besar “Meningkatkan upaya dan strategi dalam Rangka Percepatan Implementasi Program Bangga Kencana Melalui Lintas Sektro di Masa Pandemi Covid-19”.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan usia perkawinan perempuan menjadi 21 tahun serta indeks pembangunan keluarga menjadi 52,43 %.

“Kita juga menargetkan angka pemakaian kontrasepsi modern menjadi  56, 5  persen menurunkan kebutuhan berkontrasepsi yang tidak diinginkan menjadi 14,48 persen,” papar Sama’an

Ia berharap, dengan kondisi pandemi yang tengan melanda dan berpengaruh pada jalannya program BKKBN dapat dibenahi bersama.

“Seluruh pihak termasuk media harus bekerjasama mensukseskan program tersebut,” imbuhnya (*)

Comments

comments