Konsisten dan Berkelanjutan Kunci Kemajuan Pendidikan di NTB

0
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menegaskan bahwa konsiten dan berkelanjutan merupakan kunci kemajuan pendidikan di Provinsi NTB
Foto : Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menegaskan bahwa konsiten dan berkelanjutan merupakan kunci kemajuan pendidikan di Provinsi NTB.

“Penuntasan buta aksara, PAUD Holistik Integrasi dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam bidang pendidikan merupakan satu kesatuan yang tak bisa dilepas pisahkan apalagi berjalan sendiri-sendiri,” ungkapnya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Standar Pelaayanan Minimal (SPM) dan Koordinasi PAUD Holistik Integrasi (HI) di Aula Handayani, Dikbud NTB, Selasa 9 Maret 2021

Menurutnya, ketiga aspek penting bagi terbangunnya pendidikan berkualitas khususnya di NTB haruslah dilakukan dengan semangat dan etos kerja yang tinggi.

“Karena itu koordinasi dan sinergitas yang proporsional antara kewenangan Kabupaten/Kota dan pemerintah provinsi hendaknya harus saling melengkapi dan membangun kebersamaan untuk mewujudkan mimpi dan misi serta visi bersama untuk sama-sama membangun kualitas pendidikan di NTB ini yang semakin baik,” kata Rohmi

Terkait dengan program PAUD HI, Wagub tidak memungkiri dalam menjalankan program tidak bisa tidak bekerjasama dengan desa.

“PAUD HI harus terintegrasi dan berbasis desa,” cetusnya

Ditambahkannya, di setiap desa tersedia PAUD untuk tetap menjadi perhatian bersama agar persoalan-persoalan yang ditemukan di lapangan bisa terselesaikan dengan baik.

“Disadari sepenuhnya pendidikan merupakan investasi masa depan yang sangat berharga bagi bangsa dan Negara,” kata Rohmi menambahkan (*)

Comments

comments