Wagub Minta DLHK Sosialisasikan Keberadaan TPLM

0
Wakil Gubernur NTB Rohmi Djalilah meninjau Tempat Pengolahan Limbah Medis (TPLM) Lemer, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu 3 Maret 2021
Wakil Gubernur NTB Rohmi Djalilah meninjau Tempat Pengolahan Limbah Medis (TPLM) Lemer, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu 3 Maret 2021

Lombok Barat, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB Rohmi Djalilah meninjau Tempat Pengolahan Limbah Medis (TPLM) Lemer, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu 3 Maret 2021

Menuju kelokasi pengolahan limbah medis ini, ia bersama rombongan melewati medan yang cukup berat dan menanjak. Jalan menuju ke lokasi yang berjarak kurang lebih 2,5 Km penuh dengan bebatuan dan lumpur akibat hujan yang turun deras beberapa hari terakhir.

Bahkan untuk kembali ke jalan pintu masuk saja Wagub bersama rombongan memilih jalan kaki ketimbang menggunakan kendaraan sembari menyapa warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Perempuan pertama ini mengingatkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) NTB bersama Muspika Kecamatan dan aparat Desa Buwun Mas untuk terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar keberadaan Pabrik Pengolahan Limbah Medis ini bisa diterima dan tidak merugikan masyarakat.

Selain itu, Wagub juga meminta DLHK Provinsi NTB untuk secara proaktif melakukan koordinasi dengan steakholder terkait sehubungan dengan perbaikan jalan akses menuju lokasi pengolahan limbah medis dari pintu masuk dari Dusun Lemer.

“Persoalan listrik dan air juga harus secepatnya dipikirkan agar segera dikoordinasikan dengan instansi terkait agar keberadaan limbah medis ini pada waktunya nanti bisa beroperasi dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tuturnya (*)

Comments

comments