Ketua LTN NU NTB Resmi Dilantik Jadi Ketua KI 

0
Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) NTB Suaeb resmi menjadi Ketua Komisi Informasi (KI) NTB masa bakti 2021-2025
Foto : Ketua KI NTB Suaeb (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr  Nahdlatul Ulama (LTN NU) NTB Suaeb resmi menjadi Ketua Komisi Informasi (KI) NTB masa bakti 2021-2025.

Ia bersama empat (4) anggora lainnya dilantik oleh Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menjadi Ketua Komisi Informasi (KI) NTB masa bakti 2021-2025, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis 4 Maret 2021.

Ketua KI NTB Suaeb berkomitmen untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh komisioner KI sebelumnya karena KI NTB telah berhasil membawa NTB sebagai provinsi dengan keterbukaan informasi terbaik.

“Kami kedepan akan melanjutkan berbagai inovasi yang telah dilakukan KI sebelumnya seperti desa terang benderang dan sebagainya. Keterlibatan masyarakat perlu didorong untuk KI, mendapatakan informasi melalui jembatan KI dan mendapatakan informasi dengan mudah,” tuturnya usai pelantikan

Selain itu, dari 15 SKPD yang masuk kategori informatif, kedepannya kalau bisa 50% atau samapai 95% harus informatif.

“Dan itu tugas yang harus kami lakukan bersama teman-teman agar NTB ini kalau bisa masuk tiga besar daerah yang informatif, tentu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan KI terus diperkuat,” kata Suaeb

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, mengatakan, bahwa berbagai tahapan seleksi telah dilalui dan berharap agar terpilihnya Komisioner KI terpilih dapat terus bersinergi dengan badan publik.

“Kita harapkan sinergi antara KI baru dengan OPD selaku badan publik dapat menjadi lebih baik sehingga prestasi dapat terus kita tingkatkan,” pesannya (*)

Comments

comments