Kemenag Loteng Mencatat Tiga Calon Jamaah Haji Mengundurkan Diri

0
Kantor Kemementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah mencatat tiga orang calon jamaah haji mengundurkan diri atau menarik pendaftaran
Foto : Kepala Seksi Haji Kemenag Kabupaten Lombok Tengah Hambali mengungkapkan tiga orang yang sudah menarik diri dari pendaftaran calon jamaah haji berasal dari Setanggor, Praya Timur dan Pringgerata. (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kantor Kemementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah mencatat tiga orang calon jamaah haji mengundurkan diri atau menarik pendaftaran.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kabupaten Lombok Tengah Hambali mengungkapkan tiga orang yang sudah menarik diri dari pendaftaran calon jamaah haji berasal dari Setanggor, Praya Timur dan Pringgerata.

“Yang dua orang mengundurkan diri karena persoalan ekonomi dan satu orang lagi karena ada penyakit,” ungkapnya

Hambali mengakui banyak calon jamaah haji yang datang untuk mengambil uang pendaftaran haji, tetapi pihaknya memberikan untuk dipikirkan kembali.

“Sekarang ini orang berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri walapun harus menunggu selama 33 tahun baru bisa berangkat,” kata Hambali

Dikatakan, saat ini hanya persoalan sedang tertunda saja karena Covid-19, banyak yang datang untuk melakukan pembatalan, tidak sampai sepuluh orang.

“Tahun ini belum ada pemberangkatan. Kita masih menunggu keputusan dari pemerintahan Arab Saudi,” tuturnya

“Jumlah calon jamaah yang tertunda keberangkatannya pada tahun 2020 dan sudah melakukan pelunasan sebanyak 747 jamaah,” kata Hambali menambahkan (Zan)

Comments

comments