Tekan Covid-19, Bau Nyale Dijaga Pol PP hingga Batasi Warga Luar Masuk Loteng

0
Untuk menekan penularan Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Tengah akan melakukan pengamanan dan penjagaan ketat di sejumlah tempat perayaan bau nyale
Foto : Kasat Pol PP Lombok Tengah Lalu Aknal Afandi (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Untuk menekan penularan Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Tengah akan melakukan pengamanan dan penjagaan ketat di sejumlah tempat perayaan bau nyale.

Kasat Pol PP Lalu Aknal Afandi mengungkapkan perayaan event nyale ditetapkan pada tanggal 3 sampai 4 bulan Maret. Hal ini membuat Satpol PP menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan penjagaan dan untuk memastikan perayaan bau nyale sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah turunkan pasukan sekitar 40 orang tadi malam untuk melakukan pengamanan dan penjagaan dan untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah masyarakat masih manut dan tidak ada kegiatan lain tadi malam,” ungkapnya, Rabu 3 Maret 2021.

Sebagai langkah untuk mengantisipasi kerumunan, pihaknya malam ini akan melakukan penjagaan. Lalu Aknal memastikan pantai Segar sudah tidak bisa dimasuki lagi untuk sekarang ini.

“Titik pengamanan untuk malam ini adalah, desa Mertak, Segar, Pangai An, Kuta, Mawun dan Selong belanak,” tuturnya

Aknal menambahkan, pengunjung dari luar Lombok Tengah tidak diberikan izin untuk masuk ke wilayah Lombok Tengah

“Masyarakat luar Loteng yang akan bau nyale tidak diperbolehkan,” katanya menambahkan (Zan)

Comments

comments