Gubernur Minta LPDB Dukung Permodalan Untuk Penguatan UMKM NTB

0
Gubernur NTB Zulkieflimanaysh meminta Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UMKM) RI memberikan dukungan untuk membantu penguatan modal dan keberlangsungan UMKM di NTB
Foto : Gubernur NTB Zulkieflimanaysh (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB Zulkieflimanaysh meminta Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UMKM) RI memberikan dukungan untuk membantu penguatan modal dan keberlangsungan UMKM di NTB.

“Apalagi salah satu langkah dan program NTB adalah konsen untuk memperkuat UMKM dan pengusaha lokal di NTB, agar mereka mampu mandiri dan menggerakan ekonomi,” ujarnya saat menerima LPDB Kemenkop dan UMKM) RI, di Pendopo Gubernur, Rabu 24 Februari 2021.

Zulkieflimanaysh mengakui kebijakan dan  keberpihakan pemerintah provinsi selama ini dengan menyediakan pasar serta membeli barang UMKM adalah langkah nyata agar UMKM bisa bertahan di era pandemi.

“Apalagi UMKM tulang punggung ekonomi bangsa, penggerak ekonomi rakyat di masa pandemi,” ungkapnya

Oleh sebab itu, pria yang pernah 15 tahun menjadi anggota DPR RI ini, berharap LPDB KUMKM menyikapi dengan serius dan segera mensukseskan pemenuhan modal usaha untuk koperasi-koperasi di wilayah NTB, sehingga dapat membantu permodalan UMKM.

“Terutama koperasi syariah dan koperasi yang produk-produk dari anggotanya, memiliki nilai khusus, unggul dan secara administrasi baik,” kata Zulkieflimanaysh menambahkan

Sementara itu, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Supomo mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan mensinergikan dan mengkolaborasikan program dengan pemerintah daerah.

“Kami meminta dukungan agar program pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik dan bisa disinkronkan dengan program-program daerah terutama masalah koperasi dalam pengembangan UMKM dibawah naungan koperasi terutama,” ungkapnya

Menurutnya, perhatian Gubernur NTB, sejalan dengan konsentrasi LPDB untuk memajukan UMKM tumbuh dan berkembang, apalagi dibawah naungan koperasi-koperasi.

LPDB memberikan kemudahan untuk  untuk mengakses dana bergulir LPDB. Badan Layanan Umum (BLU) pada Kemenkop dan UKM ini selalu berusaha membantu koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengakses permodalan.

“Kami siap membantu dalam pembiayaan yang mudah dan ramah diwilayah NTB,” tegasnya (*)

Comments

comments