Buka Rakorda IMM NTB, Gubernur Dorong Kader IMM Perkuat Industrialisasi

0
Gubernur NTB Zulkieflimansyah secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah dan Lokakarya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB, bertempat di BP-PAUD dan Dikmas NTB, Selasa 23 Februari 2021.
Foto : Gubernur NTB Zulkieflimansyah secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah dan Lokakarya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB, bertempat di BP-PAUD dan Dikmas NTB, Selasa 23 Februari 2021 (MetoNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah dan Lokakarya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB, bertempat di BP-PAUD dan Dikmas NTB, Selasa 23 Februari 2021.

Acara yang mengangkat bertema “Penguatan Kaderisasi Untuk NTB dan Indonesia Maju” ini dilaksanakan pada 23-24 Februari 2021.

Guburnur mengingatkan pentingnya peran pendidikan sebagai pendukung misi industrialisasi NTB.

“Kader IMM harus optimis mengambil sikap dan peran penting dalam mewujudkan kemajuan bagi NTB lewat infustrialisasi,” serunya

Zulkieflimansyah menjelaskan industrialisasi yang dimaksudkan adalah bukan semata-mata pabrik megah dengan asap yang mengepul, tapi pengolahan produk asli NTB yang dikemas untuk kebutuhan lintas sektor.

“Upaya ini membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten disegala bidang, maka dari itu penting sekali pendidikan menjadi instrumen pendukung keberhasilan bagi misi bersama kita di NTB ini,” ungkapnya

Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakorda dan Lokakarya DPD IMM NTB merupakan ajang refleksi serta evaluasi kepemimpinan IMM di tingkat cabang Kabupaten/Kota se NTB.

Rakorda yang dihadiri oleh tujuh (7) cabang Kabupaten/Kota ini merupakan agenda organisasi yang sudah sejak lama direncanakan.

“Sebagai langkah taktis organisasi mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Muktamar dan Musyawarah Daerah IMM,” tuturnya

Miftahul Khair berharap dengan banyaknya ruang distribusi pemuda yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri lewat program beasiswa Pemerintah Provinsi menjadi ajang peningkatan sumber daya manusia yang memadai untuk menyukseskan misi NTB Gemilang (red)

Comments

comments