Pemdes Pengembur Ancam Tutup Permanen Galian C di Dusun Munsun

0
Pemerintah Desa (Pemdes) Pengembur mengancam permanen galian C yang dinilai telah merugikan masyarakat
Foto : Kepala desa Pengembur Muhammad Sultan (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pengembur mengancam permanen galian C yang dinilai telah merugikan masyarakat.

Kepala desa Pengembur Muhammad Sultan mengakaui sudah memanggil para suplayer dan PT yang membeli tanah urukan di dusun Pengembur.

“Dari bulan Januari kami tidak mendapatkan solusi. Kami juga pernah menghadap ke direktur tapi tidak katanya tidak bertanggung jawab atas kerusakan jalan dan retribusi ini,” ungkap Sultan saat diwawancara MetroNTB.com, kemarin

Sebelumnya, semua suplayer sudah dipanggil dan menyatakan siap untuk memperbaiki jalan dan membayar retribusi sesuai dengan Perdes no 8.

“Sampai saat ini tidak ada iktikad baik dan tidak ada manfaat bagi masyarakat terkait dengan galian C ini,” tudingnya

Sultan mengatakan, bahwa pernah melakukan kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah untuk menertibkan tapi tidak ada tanggapan. Bisa dikatakan bahwa semua titik galian C ini ilegal

“Kami sudah berkordinasi dengan LH untuk menertibkan tapi tidak ada tanggapan. Kami katakan semua galian C di desa Pengembur, Kecamatan Pujut ini ilegal,” tandasnya

Sultan menegaskan masyarakat sudah siap untuk memberhentikan aktifitas di galian C ini tapi suplayer yang ngotot untuk tetap mengambil material galian C.

“Kami akan menutup secara permanen titik-titik galian C yang digunakan untuk proyek pelebaran Bandara ini. Siapapun yang masih mengambil material di desa Pengembur akan kami tindak,” ancam Sultan (Zan/Mn)

Comments

comments