Gubernur NTB : Kader HMI Jangan Berfikir Sempit

0
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat membuka Advance Training Kader HMI NTB di Aula BP PAUD, Rabu 10 Februari 2021
Foto : Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat membuka Advance Training Kader HMI NTB di Aula BP PAUD, Rabu 10 Februari 2021 (MetroNTB/Diskominfotik NTB)

Mataram, MetroNTB.com – Mahasiswa sebagai agen intelektual juga harus memiliki kecakapan dalam menghadapi masa depan. Memperluas wawasan dan inovasi adalah kecakapan yang dibutuhkan.

Demikian disampaikan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat membuka Advance Training Kader HMI NTB di Aula BP PAUD, Rabu 10 Februari 2021.

Menurutnya, program advance training yang digelar HMI sebagai upaya mempersiapkan sumber daya NTB masa depan dalam menghadapi persaingan global.

“Kader HMI jangan berpikir sempit. Membangun daerah tidak harus bertindak lokal tapi berwawasan global,” pinta Zulkieflimansyah

Dalam kesempatan tersebut, politisi PKS ini memaparkan beberapa program unggulan pemerintah provinsi berorientasi global diantaranya 1000 Cendekia dan Industrialisasi.

“Beasiswa belajar luar negeri tidak hanya untuk mengejar nilai akademis semata, namun juga membangun kepercayaan diri bahwa sumber daya manusia NTB sehebat negara lain,” katanya

Begitupula dengan industrialisasi yang menghasilkan produk bernilai ekonomi tinggi karena diolah namun tidak meninggalkan karakter ekonomi pertanian, kelautan dan lainnya.

“Oleh karena itu, saya berharap, kaderisasi HMI menyongsong generasi emas 2025 menjadi usaha mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat berbuat lebih banyak dan sesuai zaman,” jelas Zulkieflimansyah

Sementara itu Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Nusra, Rizal Muhklis mengatakan, kedepan Indonesia akan menjadi Indonesia emas karena bonus demografi usia produktif yang berlimpah.

Menurutnya, untuk menjemput Indonesia emas itu HMI tetap intens memberdayakan SDM yang ada dengan melakukan kaderisasi diinternal HMI.

“Kader HMI harus menyiapkan diri menjadi kader yang bisa menjemput Indonesia emas itu,” cetusnya

Rizal menambahkan, beasiswa yang dilakukan oleh gubernur merupakan terobosan yg luar biasa. Oleh karena demikian, kepada siapapun yang menjadi Gubernur selanjutnya, semoga bisa terus diikhtiarkan.

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta LK III yang telah lulus. Dan kepada peserta yang belum lulus untuk tetap berproses semaksimal mungkin demi HMI maju (*)

Comments

comments