Disdag Perkenalkan NTB Mall Lewat Bazar UMKM

0
Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (Disdag NTB) memperkenalkan NTB Mall melalui bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dirangkai dengan window shopping kalangan perbankan NTB, di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Sabtu 6 Februari 2021
Foto : Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H Fathurrahman (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (Disdag NTB) memperkenalkan NTB Mall melalui bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dirangkai dengan window shopping kalangan perbankan NTB, di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Sabtu 6 Februari 2021.

 

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H Fathurrahman mengungkapkan bahwa kegiatan bazar UMKM ini dalam rangka pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19, dan sosialisasi keberadaan serta peran NTB Mall.

 

Pemerintah Provinsi NTB, melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) NTB pertama kali menyelenggarakan acara ini. Pengunjung yang dari gabungan perbankan langsung melakukan aksi beli produk ditempat.

 

“Ini merupakan salah satu cara kita mempromosikan UMKM NTB, karena tanpa aksi kita tidak maksimal,” ujarnya

Produk UMKM NTB di NTB Mall
Foto : Produk UMKM NTB di NTB Mall

 

Fathurrahman mengatakan, NTB Mall sejak awal memang dihajatkan untuk mewadahi UMKM dengan berbagai varian produknya. Sehingga interaksi pelaku UMKM dan pembeli serta masyarakat pada umumnya lebih cepat dan mengetahui keberadaan Marketplace milik NTB.

 

“Dipastikan produk yang ada di NTB Mall adalah asli hasil karya UMKM lokal di NTB. Kualitas dan kuatitas produk sangat diperhatikan,” tegasnya

 

Ditambahkan, selama ini Dinas Perdagangan terus bersinergi dengan OPD dan lembaga lain untuk membina UMKM agar memiliki produk yang berdaya saing.

 

“Bazar UMKM ini juga akan menghadirkan 161 UKM yang produknya telah ditampilkan di NTB Mall offline store, dan tambahan 23 UMKM yang menempati stand untuk display produk,”kata Fathurrahman menambahkan (*)

 

Comments

comments