Sebanyak 300 UMKM Siap Meriahkan Gernas BBI 2021

0
Sebanyak kurang lebih 300 UMKM yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB siap ikut serta memeriahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021.
Foto Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinisi NTB, H Lalu Wirajaya Kusuma (MetroNTB/Pian)

Mataram,  MetroNTB.com – Sebanyak kurang lebih 300 UMKM yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB siap ikut serta memeriahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinisi NTB, H Lalu Wirajaya Kusuma mengungkapkan bahwa beberapa karya putra daerah NTB seperti motor listrik sudah saatnya untuk digaungkan dievent ini.

“Seperti yang pernah disampaikan oleh bapak Gubernur NTB agar kalau bisa motor listrik dapat kita tampilkan, sehingga pada saat kita melaunching Gernas BBI ini motor listrik dapat digaungkan dan menjadi prioritas,” ungkapnya

“Di samping itu juga, beberapa kerajinan yang lain seperti tenun dan lain sebagainya, ” kata Wirajaya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti menambahkan bahwa beberapa produk – produk lokal NTB masih dalam proses pengemasan dan siap menyambut Gernas BBI.

“Sudah ada beberapa produk yang siap untuk dikurasi, seperti kemasan pangan lokal seperti ayam rarang, sate dan ayam taliwang masih dipersiapkan, dan juga masih mempersiapkan proses izin edar dari BPOM sehingga layak untuk diekspose tingkat nasional,” kata Nuryanti (*)

Comments

comments