Tahun ini, Pemkab Loteng Tiadakan Perayaan Bau Nyale

0
Bupati Lombok Tengah H Suhaili Fadil Tohir
Foto : Bupati Lombok Tengah H Suhaili Fadil Tohir (MetroNTB/Pian)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Perayaan meniadakan festival Bau Nyale tahun 2021, mengingat penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mengungkapkan berdasarkan hasil rapat yang sudah dilakukan menghasilakan kesimpulan bahwa tradisi perayaan bau nyale tahun ini di tiadakan.

“Mengingat Covid-19 masih saja ada. Perayaan bau nyale kita tiadakan,” ujar Suhaili, Senin 1Februari 2021.

Ia menegaskan, tidak hanya perayaan Bau Nyale saja. Akan tetapi event-event seremonial juga sudah pasti tidak dilakukan.

“Tidak ada bau nyale dan perayaan event-event, tapi penjagaan akan tetap dilakukan. Surat Edaran Bupati sudah kita keluarkan,” tuturnya

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19

“Mari kita  menjaga kesehatan dan saya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ajak Suhaili

Bupati dua periode ini mengatakan, setelah dirinya memantau virus Covid-19 ini meningkat kemarin, pihaknya langsung mengadakan rapat untuk melakukan control yang lebih tegas dan akan kembali mensosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19.

“Kita sudah intruksikan kembali untuk digalakkan razia protokol kesehatan karena melihat situasi Covid-19 yang terus meningkat,” katanya menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments