Sigap Bencana Banjir, Wakil Ketua DPRD Loteng Salurkan Bantuan

0
Foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Sarjana betrsama jajaran DPC PKB menyalurkan bantuan di desa Kabul, Praya Barat Daya (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Malam Minggu 31 Januari lalu sejumlah desa beberapa desa di Kecamatan Prata Barat dan Praya Barat Daya terendam banjir. Menyikapi kondisi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Sarjana berrsama jajaran DPC PKB menyalurkan bantuan dua desa yaitu desa Kabul dan Mangkung.

“Misalnya di desa Kabul di enam (6) dusun yang terdampak akibat banjir kemarin malam, kita berikan bantuan dalam bentuk sembako dan beberapa hal lain untuk meringankan beban warga kita yang terdampak. Termasuk di desa Mangkung,” ungkap Sarjana kepada MetroNTB.com, Senin 1 Februari 2021.

Ia mengatakan sebagai kader PKB dirinya tetap komitmen menjadi pelayan masyarakat, dalam kondisi apapun PKB tetap bersama masyarakat, tidak hanya pada momentum Pemilu.

Foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Sarjana betrsama jajaran DPC PKB saat meninjau beberapa dusun yang terdampak banjir di Desa Kabul Praya Barat Daya Lombok Tengah (MetroNtb/iST)

“Beginilah kita sebagai kader PkB yang memang kita dididik oleh para pimpinan PKB untuk terus siap melayani masyarakat dimana dan kapan saja. Kami kader PKB siap bersama masarakat. Masyarakat menangis kami juga ikut menangis, kami tersenyum masyarakat pun harus ikut tersenyum, itulah PKB,” tutur Lalu Sarjana

Terkait dengan musibah yang dialami masyarakat Lombok tengah di beberapa kecamatan, tentu ini menjadi tanggung jawab bersama. Pihaknya meminta Pemda Loteng untuk sigap menangani bencana banjir yang terjadi.

“Kami minta kepada pihak Pemda segera tanggap membantu para korban banjir. Saya kemarin turun langsung melihat keadaan masyarakat desa Kabul, keadaan masarakat butuh perhatian khusus dari Pemda. Kebetulan kami bertemu dengan bapak-bapak dari Kepolisian Resort Loteng, dari BPBD juga. Semoga pemerinta daerah segera menyalurkan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Lalu Sarjana menambahkan (*)

Comments

comments