Wagub NTB Hari Peringatan HUT RSJ Mutiara Sukma Ke 31

0
Foto : Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun RSJ Mutiara Sukma ke-31, di Aula Utama RSJ Mutiara Sukma, Jumat 29 Januari 2021 (MetroNTB/Dis)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun RSJ Mutiara Sukma ke-31, di Aula Utama RSJ Mutiara Sukma, Jumat 29 Januari 2021.

Pada kegiatan dengan tema “Sehat Jiwa Hadapi Pandemi Covid-19 untuk NTB Gemilang dan Indonesia maju tersebut, Wagub mengungkapkan bahwa salah satu sumber lahirnya kebahagiaan adalah tumbuh dari jiwa-jiwa dan mental yang sehat dan perasaan aman.

“Untuk itu, guna memutus mata rantai wabah ini, saya minta agar seluruh masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya

Menurutnya, kalau kesehatan jiwa dan mental yang kuat mampu dibentengi dengan baik, maka otomatis memberi dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat meski ditengah hiruk piruknya isu tentang Covid-19.

Oleh karenanya, protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi menjadi benteng paling kuat mencegah penyebaran Covid-19 saat ini.

“Untuk itu, kesehatan jiwa akan selalu hadir jika tetap patuh menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Rohmi menjelaskan, selain berdampak pada ekonomi dan kesehatan fisik masyarakat, pandemi Covid-19 berpotensi menyebabkan gangguan jiwa dan mental masyarakat jika tidak tertangani dengan baik.

“Hal itu dilihat dari berbagai stigma negatif yang dirasakan oleh orang-orang yang pernah terpapar Covid-19,” tuturnya

Comments

comments