ISNU Kota Mataram Gelar Rakor Perdana

0
Ketua ISNU Kota Mataram Dr Muhammad Liwa Irrubai, M.Pd mengungkapkan Rakor perdana ini sebagai tahap pengarahan dan stimulus penyusunan program kerja bagi PC ISNU Kota Mataram pasca terbitnya Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh PP ISNU
Foto : Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kota Mataram menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana, Selasa, 26 Januari 2021 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kota Mataram menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana, Selasa, 26 Januari 2021.

Ketua ISNU Kota Mataram Dr Muhammad Liwa Irrubai, M.Pd mengungkapkan Rakor perdana ini sebagai tahap pengarahan dan stimulus penyusunan program kerja bagi PC ISNU Kota Mataram pasca terbitnya Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh PP ISNU.

“Rapat ini ditujukan untuk menjadi ruang koordinasi pengurus. Kita coba membangun dialog antar anggota pengurus bersama PWNU NTB, PCNU Kota mataram, juga PW ISNU NTB tentang gagasan-gagasan apa saja yang kemudian bisa kita implementasikan dalam program kerja PC ISNU Kota Mataram,” ungkapnya

Sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mataram, yang memiliki fungsi membantu melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan kaum intelektual yang mempunyai integritas, kejujuran, komitmen, visi, kreativitas, ketahanan mental, dan keadilan.

Sementara, Sekretaris PC ISNU Kota Mataram, Yuga Anggana S., M.Sn menambahkan hal lain yang direncakan oleh PC ISNU Kota Mataram adalah memprogramkan kegiatan akademis seperti diskusi, seminar, dan siaran web digital (Podcast) dengan menghadirkan tenaga ahli akademisi dan praktisi untuk membahas tema-tema tertentu yang behubungan dengan situasi kondisi Kota Mataram.

“Hasil dari kajian-kajian akademis tersebut dirancang untuk menjadi rekomendasi bagi pemerintah kota dalam pembangunan manusia dan pembangunan Kota Mataram,” katanya

“Para sarjana NU di Kota Mataram harus mampu berkontribusi dalam pendidikan karakter manusia yang berakhlak luhur, berkualitas dan terpercaya bagi jama’ah NU khususnya dalam memasuki era globalisasi. Juga menyumbagkan dan mengimplementasikan gagasan-gagasan cerdas dalam pembangunan Kota Mataram,” tambahnya

Rapat koordinasi yang digelar di sebuah resto di Kota Mataram tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mataram, serta Sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat.  (*)

Comments

comments